Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Entertainment · 23 Mar 2024 13:27 WIB ·

Hakeem, Hafiz Indonesia RCTI 2024: Alquran Membawa Mujizat, Terlahir Sumbing Kini Aku Bisa Bicara Normal


Hakeem, Hafiz Indonesia RCTI 2024: Alquran Membawa Mujizat, Terlahir Sumbing Kini Aku Bisa Bicara Normal Perbesar

Jakarta, Kabarpas.com – Hakeem, adalah seorang Hafiz Quran berusia 7 tahun yang berasal dari Sumatera Selatan. Ada yang berbeda dari Hakeem dengan anak-anak pada umumnya. Ia terlahir dengan kondisi bibir sumbing (tidak sempurna). Keadaan ini sungguh menjadi ujian bagi kedua orangtuanya.

Pasalnya, sang ibu sudah mengetahui bahwa Hakeem akan terlahir cacat sejak di dalam kandungan. Dokter kandungan yang memeriksa sudah mengingatkan sejak awal, bahwa janin yang dikandungnya tidak sempurna. Ujian ini cukup berat bagi sang ibu karena ia dan suaminya sudah menantikan hadirnya keturunan selama 7 tahun, tapi anak yang terlahir tidak akan sesuai harapannya.

Sang ibunda sempat kecewa, namun ada satu kalimat yang diucapkan oleh suaminya dan membuatnya tersadar, “Hakeem ini belum lahir, kok kita sudah sombong, mendahului Allah?” Sejak itu, sang ibu merubah paradigmanya. Ia belajar menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Ia berusaha menyayangi anaknya, seperti Allah menyayanginya. Dan siapa sangka, Hakeem mendapatkan berkah.

Ada seorang dokter yang bersedia melakukan operasi bibir sumbing pada Hakeem. Dialah dr.Pipit Hendriyani, Sp. BP., RE, yang merupakan orangtua Keanu, alumni Hafiz Indonesia 2023. Dokter Pipit dan suaminya mendedikasikan hidup mereka untuk melakukan tindakan operasi pada anak-anak yang sumbing di seluruh Indonesia.

Setelah berusia beberapa bulan, Hakeem menjalani tindakan operasi bibir sumbing. Mujizat tidak berhenti di situ, pada saat usia 3 tahun, Hakeem sudah bisa membaca Al Quran.

Dokter Pipit menyarankan pada ibunya agar Hakeem dilanjutkan untuk terus berlatih membaca Al Quran karena berdasarkan riset yang dilakukan oleh Dokter Pipit, terapi wicara dengan huruf hijaiyah sangat menolong anak-anak dengan dengan latar belakang bibir sumbing untuk bisa berbicara lebih baik pasca operasi. Sang Ibunda tak menyangka, justru mujizat ini datang melalui anaknya yang tidak sempurna di mata manusia.

Saksikan penampilan Hakeem dan hafiz Quran lainnya Sabtu ini, 23 Maret 2024 pukul 13.45 di RCTI dan selalu saksikan Hafiz Indonesia 2024, setiap hari pukul 14.00 WIB di kanal digital RCTI 41 UHF untuk pemirsa Surabaya. Pasang STB / TV digital dan arahkan antena ke pemancar RCTI. Gunakan STB, antena, kabel dan konektor yang berfungsi dengan baik. Jika mengalami gangguan hubungi RCTI Layanan Solusi Digital 08569003900 dan Instagram @officialRCTI.

Nonton Layar Drama Ter-Oke TKP Para Wali dan Aku Mencintaimu Karena Allah bisa dapat pulsa di bulan ramadan. Scan QR Code yang akan muncul di layar kaca dan dapatkan pulsa Rp 50.000,- untuk 50 orang pertama di setiap segmennya setiap hari! Info lebih lanjut cek di Instagram @officialRCTI. (rls/gus).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Atlit Asal Probolinggo Bakal Berlaga di Kejuaraan Tenis Meja se-Asia Tenggara

18 April 2024 - 13:11 WIB

Trending di Kabar Probolinggo