Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 15 Jan 2024 07:44 WIB ·

Hadiri Silatnas Alumni Al-Yasini Pasuruan, Cak Imin Soroti Wisata Halal


Hadiri Silatnas Alumni Al-Yasini Pasuruan, Cak Imin Soroti Wisata Halal Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Calon Wakil Presiden no urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menghadiri Haul Masyayikh dan silaturahmi nasional (Silatnas) alumni Pondok Pesantren Terpadu Al – Yasini Pasuruan pada Minggu (14/01/2024) siang. Dalam kesempatan tersebut Cak Imin menyoroti tentang wisata halal.

“Potensi pasar bagi umat Islam terbanyak di dunia ini adalah kekuatan ekonomi yang bisa mendongkrak wisata halal masuk Indonesia. Oleh karena itu tugas AMIN kalau menang nanti kita akan benahi wisata halal dengan potensi yang besar. Itu menjadi destinasi baru dunia di berbagai titik,” ujar Cak Imin.

Cak Imin mengaku sangat bersyukur bisa menghadiri haul masyayikh Pondok Pesantren Al-Yasini.

“Ini potensi pendidikannya sangat bagus, masyarakat dan kekuatan santri di Pasuruan ini sangat besar sehingga Pasuruan menjadi harapan untuk pemenangan AMIN dan insyaallah AMIN menang di Pasuruan dan di Jawa Timur ,” tegas Gus Imin.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Gus Mujib pengaruhnya bukan hanya di Pasuruan melainkan juga sampai di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Jawa Timur menjadi peluang sangat kuat untuk AMIN menang, karena dukungan pesantren pesantren, kyai-kyai juga ulama ulama di berbagai kabupaten. Dan dukungan itulah yang membuat AMIN yakin pada Pilpres di tanggal 14 Februari nanti AMIN akan menang,” tandasnya.

Dari pantauan tim kabarpas.com di lokasi ribuan santri, alumni dan wali santri Ponpes Al-Yasini menyambut meriah kedatangan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau biasa disebut Cak Imin tersebut.

Sementara dalam sambutannya pengasuh pondok pesantren Al – yasini KH A. Mujib Imron mengatakan bahwa politik itu wajib dan memilih pemimpin itu juga wajib.

“Semoga Gus Muhaimin bertemu ulama-ulama besar dan ditakdirkan menang,” tutup Gus Mujib. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo