Hadapi Unas, Ratusan Siswa SMAN 1 Pasuruan Gelar Istighosah

Panggungrejo (Kabarpas.com) – Berbagai cara dilakukan pihak sekolah untuk mempersiapkan para siswanya, dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (Unas). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pihak SMA Negeri 1 Kota Pasuruan. Jumat, (10/04/2015) siang tadi, ratusan siswa di sekolah ini mengikuti Istighosah dan ceramah agama, yang berlangsung di halaman parkir SMA setempat.

Pantauan Kabarpas.com dalam kegiatan ini, pihak sekolah juga mengundang para wali murid untuk bersama-sama datang ke sekolahan yang berada di pojok selatan Jalan Raya Soekarno Hatta tersebut. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Hasani, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) setempat, Suhariyanto, dan juga komite SMA Negeri 1 Pasuruan.

“Ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka mempersiapkan para siswa kami untuk menghadapi Unas nanti. Dan pada hari ini, (Jumat.red) ada sebanyak 223 siswa yang ikut dalam istighosah ini. Mereka berasal dari jurusan IPA dan IPS, ” kata Lilik Purwaningsih, salah satu guru di SMAN 1 Pasuruan itu, Kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Lilik mengaku, bahwa selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan para siswanya itu dalam menghadapi unas yang akan dimulai pada Minggu depan tersebut, diantaranya yaitu dengan menggelar Try Out selama lima kali dan juga secara intens mengadakan bimbingan belajar (Bimbel).

“Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa memberikan ketenagan sekaligus bekal persiapan mental kepada para siswa kami yang akan ikuti Unas nanti. Dan semoga para siswa kami ini bisa mendapat nilai Unas tertinggi di Jawa Timur, lebih-lebih tingkat Nasional,” pungkasnya, (uje/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *