Hadapi Bencana Alam di Musim Penghujan, Pemerintah Siapkan 100 Ton Cadangan Beras

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sebanyak 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP), telah disiapkan pemerintah pusat untuk setiap Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia yang sedang membutuhkan di saat musim penghujan seperti saat ini. Pasalnya, musim penghujan biasanya identik dengan berbagai bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Cadangan beras pemerintah atau CBP  telah disiapkan di masing-masing gudang Bulog di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga bila ada yang membutuhkan bisa langsung datang ke gudang Bulog terdekat,” kata  Kasubdivre Bulog Malang, Arsyad. Selasa, (15/12/2015).

Dijelaskannya, untuk wilayah Pasuruan pihaknya sudah mengeluarkan sebanyak 22 ton cadangan beras pemerintah tersebut.  Ia mengatakan, bahwa cadangan beras pemerintah itu dipergunakan sebagai bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam seperti banjir dan longsor, yang biasanya terjadi pada musim penghujan seperti saat ini.

“Cadangan Beras Pemerintah atau CBP ini, juga bisa untuk membantu para warga yang berprofesi sebagai nelayan. Ketika mereka tidak bisa melaut dikarenakan cuaca buruk,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa beberapa waktu silam pihaknya juga telah menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah ini di wilayah Pasuruan melalui Dinas Sosial setempat. (jon/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *