Gus Ipul Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dalam Anugerah Kabarpas Awards 2022

Pasuruan, Kabarpas.com – Atas kiprahnya yang selama ini terus konsisten membangun kearifan lokal di Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif dalam ajang Kabarpas Awards 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gus Ipul saat menghadiri ajang Anugerah Kabarpas Awards yang berlangsung di Valencia Cafe & Resto. Dalam penghargaan ini Gus Ipul mendapat kategori sebagai Kepala Daerah Inovatif atau Innovative Regional Heads who Have Succeeded in Building Local Wisdom.

Gus Ipul menjelaskan bahwa media massa adalah tempat bagi siapapun, khususnya kegiatan Pemerintah Kota untuk unjuk gigi kepada masyarakat. Berkat media, lanjut Gus Ipul, program-program Pemkot Pasuruan bisa ikut viral menyebar ke mana-mana.

“Ini panggung kita untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi yang kita miliki. Karena media sesungguhnya adalah panggung untuk siapapun, untuk pengusaha, untuk politisi, untuk siapapun yang punya profesi. Terima kasih kepada Kabarpas yang selama ini berkolaborasi positif dengan pemerintah,” ujar Gus Ipul saat memberikan sambutannya.

Gus Ipul berharap melalui penghargaan yang diterimanya ini bisa mampu memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota, untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerjanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kami, tentu umumnya yang ada di Pemkot. Kita dikasih seperti ini suatu penghormatan yang harus kita balas dengan karya-karya yang lebih banyak lagi, mari kita sama-sama berkarya, mari sama-sama bikin prestasi”, tandas Gus Ipul.

Selain Gus Ipul, terdapat 19 tokoh inspiratif dan inovatif di Kota dan Kabupaten Pasuruan yang juga mendapatkan anugerah Kabarpas Awards 2022. Di antaranya yaitu Bupati Pasuruan, Dr. H. Irsyad Yusuf, Wabup Pasuruan, KH. Mujib Imron, SH., MH., Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.T.P., M.Si., Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, SE, dan beberapa tokoh – tokoh lainnya. (dit/ida).