Gus Ipul Mengajak Warga Kota Pasuruan untuk Berlebaran di Kota Pasuruan

Pasuruan, Kabarpas.com -Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar rapat koordinasi  dengan Komandan Kodim 0819 dan Kapolres Pasuruan Kota. Acara ini diselenggarakan di Gedung Kesenian Dharmoyudho Kota Pasuruan. Rapat koordinasi tersebut  dalam rangka untuk mengantisipasi mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021Masehi, dalam kesempatan ini hadir Wakil Wali Kota Pasuruan, Para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan Camat dan Lurah Se-Kota, jajajaran TNI dan Babinsa, jajaran Polri dan Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya.

Dalam pengantar pembuka rapat koordinasi tersebut, Wali Kota Pasuruan Gus Ipul menyampaikanbahwa ketentuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dilarang mudik lebaran 1442 Hijriah harus ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Pasuruan.Peraturan, yang telah dibuat harus diterapkan di Kota Pasuruan sehingga pelaksanaannya  menjadi pedoman untuk kita.Selain itu, ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras mewujudkan kampung tangguh yang ada di Kota Pasuruan.

Seusai pengantar pembuka, rapat di lanjutkan dengan pemaparan teknis terkait skema penyekatan jalan diwilayah Kota Pasuruan oleh  Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 dan Camat Purworejo

Di akhir rapat koordinasi, Gus Ipul menyampaikan 3 kesimpulan yakni pertama kita harus sinergi, berkolaborasi serta bergandeng tangan untuk kompak, kedua kita harus sadar tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing terkait standar operasional prosedur (SOP) di alun-alun Kota Pasuruan dan exit toll Pasuruan harus dipertajam/disempurnakan, dan ketiga yakni pendekatan humanis tetapi tegas terkait pemudik yang melanggar ketentuan yang berlaku.

“Itu semua penting dan harus tegak lurus terhadap aturan dan protokol kesehatan ketat tetap dilaksanakanserta  mengajak kepada warga Kota Pasuruan untuk bahagia lebaran di Kota,“ ujar Gus Ipul.

Selain itu, , Gus Ipul mengajak warga Kota Pasuruan untuk berlebaran di Kota Pasuruan dan dilarang mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga keselamatan dan kesehatan bersama tetap terjaga.. (ajo/his_