Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 16 Apr 2024 18:14 WIB ·

Gus Ipul-Mas Adi Halal Bihalal Bersama ASN Pemkot Pasuruan


Gus Ipul-Mas Adi Halal Bihalal Bersama ASN Pemkot Pasuruan Perbesar

Pasuruan, kabarpas.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1445 H di lingkungan Pemkot Pasuruan, ditandai dengan momen Halalbihalal Wali Kota Pasuruan, Drs H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), beserta Wawali Adi Wibowo, STP, M.Si (Mas Adi) bersama jajaran ASN Pemkot Pasuruan di Gedung Kesenian Darmoyudo, pada Selasa (16/4/2024) pagi.

Ribuan ASN mulai dari level eselon hingga para fungsional, tampak memadati venue yang berlokasi di komplek rumah dinas Walikota Pasuruan. Tak ketinggalan, jajaran Forkopimda pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Layaknya kerabat yang lama tidak berjumpa setelah liburan panjang, suasana penuh keakraban terasa dalam tradisi saling maaf memaafkan sebagai budaya yang melekat setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ini.

”Hari ini kita halalbihalal dengan melibatkan partisipasi yang lebih luas di kalangan ASN. Jika pada tahun-tahun sebelumnya dengan para kepala perangkat daerah, Camat, serta Lurah, pada tahun ini kita juga mengundang para eselon dan fungsional,’’ ujar Gus Ipul saat membuka acara.

Permohonan maaf lahir dan batin pun terucap dari Gus Ipul dan Mas Adi sekaligus mewakili seluruh keluarga besarnya. Ia berharap, dirinya dan seluruh ASN Pemkot Pasuruan dapat kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan dan momen lebaran di tahun-tahun berikutnya.

Mengutip penggalan lirik lagu Selamat Hari Lebaran, Ia pun mendoakan keselamatan untuk para pemimpin dan terwujudnya kehidupan rakyat yang makmur terjamin.

‘’Semoga di masa mendatang semua urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT dan segala kesulitan diberikan solusi oleh-NYa,’’ sambungnya yang diamini oleh seluruh undangan yang hadir.

Lebih lanjut, Ia juga bergembira dan bersyukur bahwa selama dirinya menjabat bersama Mas Adi, Pemkot Pasuruan banyak menorehkan catatan gemilang. Hal ini menurutnya akan menjadi sebuah warisan berharga untuk kemajuan Kota Pasuruan di masa mendatang.

“Waktu jabatan kami singkat, hanya 3 tahun 10 bulan, namun berkat kerja keras seluruh ASN di bawah komando Pak Sekda, kita memiliki capaian luar biasa,’’ ucapnya bangga.

Untuk itu, Gus Ipul meminta agar perayaan lebaran ini menjadi momen me-recharge ulang energi para ASN untuk semakin`berkomitmen menyusun langkah demi langkah mewujudkan ambisi besar menyetarakan diri dengan kota sekaliber Malang maupun Surabaya.

‘’Memang sulit, namun sering saya sampaikan dengan kita bikin sesuatu yang berbeda, bukan hal mustahil kita bisa menyamai Kota Malang maupun Surabaya. Contohnya sekarang alun-alun kita sudah tertata dengan baik, bahkan disebut salah satu yang tercantik di Jawa Timur,’’ kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, optimisme ini harus diikuti dengan semangat seluruh ASN Kota Pasuruan untuk mempertahankan torehan manis yang sudah dicapai. Ia juga meminta peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kota Pasuruan.

”Maka saya pesan mengenai kinerja kita kedepan yang harus berorientasi pelayanan publik. Pahami dan utamakan kepuasan masyarakat. Bukan kepuasan diri sendiri. Melayani dengan sikap hormat, sopan, cepat, dan ikhlas,’’ pesannya.

Para ASN juga diharapkan oleh Wali Kota selalu mengimplementasikan core value Ber-AKHLAK dalam berkinerja. Melalui tagline ‘’Bangga Melayani Bangsa’’, ASN dituntut untuk selalu menunjukkan sikap Berorientasi layanan, Akuntabel, Kompeten Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.
Khidmatnya momen halabihalal pagi itu ditutup dengan prosesi saling bersalaman Wali Kota- jajaran Forkopimda dengan para ASN yang hadir. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 2,119 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Mas Dion: PKB Harus Kompak dan Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

17 Mei 2024 - 21:01 WIB

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Malam Ini Lyodra dan Judika Bakal Meriahkan Malam Puncak Obsesi Awards 2024

17 Mei 2024 - 10:48 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Trending di Advertorial