Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 5 Jul 2023 23:11 WIB ·

Gus Ipul Lantik Dewas dan Direktur PDAM Kota Pasuruan


Gus Ipul Lantik Dewas dan Direktur PDAM Kota Pasuruan Perbesar


Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengawas dan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Umbulan serta pengukuhan Dewan Pendidikan Kota Pasuruan Tahun 2023. Pelantikan ini bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Rabu (05/07/2023).

Dewan Pengawas, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Umbulan yang dilantik serta pengukuhan Dewan Pendidikan Kota Pasuruan tahun 2023 yang dilantik telah melalui mekanisme, tahapan dan proses yang panjang dengan aturan yang ada dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengawali sambutan Gus Ipul mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos setelah melalui proses yang telah ditentukan, untuk itu saya ucapkan selamat ini merupakan tugas dan tanggung jawab kepada bapak dan ibu sekalian semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Dalam arahan Gus Ipul kepada Dewan Pengawas Pendidikan menekankan bahwa yang pertama ada survey yang direalese oleh kementerian pendidikan, tentang tiga PR diantaranya dunia pendidikan masih ada perundungan atau bullying baik pada guru maupun murid, pelecehan seksual masih terjadi pada dunia pendidikan yang sebagian besar tidak dilaporkan mungkin karena malu, takut dan sebagainya dan yang terakhir semangat intoleransi (ketiadaan tegang rasa) masih terjadi pada dunia pendidikan.

“Ini adalah PR yang perlu menjadi perhatian Dewan Pendidikan yang diteruskan pada stake holder, saya titip pesan bahwa tiga PR ini menjadi perhatian dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Kemudian yang kedua praktekkan merdeka belajar sesuai kondisi dan situasi yang ada di Kota Pasuruan, programnya kementerian sebagai programnya nasional merdeka belajar harus bisa diterapkan di sekolah.

“Buat sekolah itu membahagiakan untuk semua pihak baik murid maupun gurunya, intinya membahagiakan semuanya jadi gurunya harus bahagia kemudian muridnya juga bahagia jadi Dewan Pendidikan harus memotivasi para pendidik menerapkan merdeka belajar sesuai dengan kondisi kita yang diawali dengan bahagia, gurunya bahagia, muridnya bahagia dan semuanya senang ,” katanya.

Yang terakhir ketiga kreatifitas dari sekolah tampak, membuat sekolah itu mempunyai suatu keunggulan.
“Buatlah suatu ikon pada sekolah yang menarik, dan menginspirasi sehingga dapat menggerakkan hati masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian dilanjut arahan kepada Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum menekankan untuk meningkatkan layanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat.

“Tahap pertama yang dilakukan konsolidasi kedalam, pelajari betul yang namanya kekuatan SDM, masalah, kendala dan potensi yang kita miliki,” pungkasnya. (ajo/ian).

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Warga Pesisir Kota Pasuruan Kembali Gelar Petik Laut

21 Juli 2024 - 23:38 WIB

Wali Kota Pasuruan Mancal Bareng Komunitas Sepeda Tua Jawa Timur

21 Juli 2024 - 22:05 WIB

Hari Lingkungan Hidup, Gus Ipul Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat

21 Juli 2024 - 08:53 WIB

Sosialisasi DTKS, Mas Adi Harapkan Pendataan yang Objektif dan Akurat Agar Tepat Sasaran

17 Juli 2024 - 06:31 WIB

Gus Ipul Minta Masyarakat Pro Aktif dalam Daftar BPJS Kesehatan

12 Juli 2024 - 12:19 WIB

Selamat! Kota Pasuruan Sukses Wujudkan 100 Persen ODF 

11 Juli 2024 - 17:56 WIB

Trending di Kabar Pasuruan