Gus Amak: Fatayat Itu Tonggaknya Para Ibu di Masyarakat

Pasuruan, Kabarpas.com – Begitulah pesan yang disampaikan Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman atau yang akrab disapa Gus Amak saat pelantikan pengurus ranting fatayat NU se-Anak Cabang Purworejo dan Gadingrejo.

Acara Musyker 4 Anak Cabang sekaligus pelantikan Ranting Fatayat NU se-Anak Cabang Purworejo dan Gadingrejo yang dilaksanakan di Graha Mulia Furniture, Randusari itu berjalan lancar dan sukses.

Tak hanya itu, acara ini juga digelar sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh pengurus yang akan dilantik dan tamu undangan mengenakan masker atau pun face shield serta kursi undangan yang ditata sedemikian rupa dengan mengindahkan jarak atau social distancing.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman, Ketua PC Muslimat Kota Pasuruan, Hj Shofiyah serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gus Amak menyampaikan bahwa Fatayat adalah tonggaknya para ibu di Masyarakat.Untuk itu, peran ibu sebagai madrasah pertama bagi generasi saat ini mutlak diperlukan.

Gus Amak juga berharap seluruh pengurus NU, termasuk Fatayat untuk ikut mengemban tugas yakni ikut serta menjaga aqidah, ibadah, dan akhlaq. Terlebih di era seperti saat ini yang penuh dengan tantangan zaman.

Sejalan dengan tema yang diusung pada pelantikan kali ini “Fatayat NU Bishoffil Wahid Menuju Kemandirian Organisasi”, Gus Amak tak lupa mengajak segenap pengurus fatayat untuk ikut andil dalam membesarkan NU.

“Apakah Anda siap membesarkan NU?” Tanya Gus Amak kepada seluruh pengurus yang hadir.

Masih dalamm sambutan Ketua PCNU kota Pasuruan, Gus Amak juga mengajak seluruh pengurus Fatayat NU untuk Mandiri dan bermental kaya.

Sementara itu, dengan dilantiknya semua ranting fatayat NU se-Kota Pasuruan, Ketua PC Fatayat NU Kota Pasuruan, Hj. Rif’ah Hisbiyah berharap roda organisasi Fatayat mulai dari tingkat ranting, PAC hingga Cabang bisa berjalan maksimal dengan niat berkhidmat kepada para Ulama, Masyayikh NU, serta menjaga aqidah ahlussunnah wal jamaah.

“Alhamdulillah pelantikan ranting Fatayat NU putaran 3 & 4 sudah terlaksana dengan sukses. Dengan sudah dilantiknya semua Ranting Fatayat NU se-Kota Pasuruan maka sudah resmi mereka menjadi pengurus Fatayat NU. Dan diharapkan dengan pelantikan ini roda organisasi Fatayat NU mulai tingkat Ranting, PAC sampai Cabang bisa berjalan maksimal dengan niat berhidmat kepada Para ulama NU dan bangsa,” tuturnya.

Sekedar diketahui, pelantikan putaran 3 yakni ranting Fatayat NU se-Anak Cabang Purworejo berjumlah 12 ranting. Sementara putaran 4 pelantikan se-Anak Cabang Gadingrejo berjumlah 9 ranting. (iir/gus).