Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 14 Des 2023 08:21 WIB ·

Gunakan Dana Pribadi, Kades Oro-oro Ombowetan Gencar Lakukan Giat Cegah Stunting di Masyarakat


Gunakan Dana Pribadi, Kades Oro-oro Ombowetan Gencar Lakukan Giat Cegah Stunting di Masyarakat Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Kepala Desa (Kades) Oro-oro Ombowetan, Amin Tohari ST terus gencar melakukan giat pencagahan stunting di masyarakat. Bahkan, kegiatan sosial yang dilakukan tiap sebulan sekali ini menggunakan uang pribadi dari sang Kades setempat.

Seperti yang terlihat beberapa hari lalu, puluhan ibu-ibu bersama sang buah hatinya memadati halaman balai desa setempat. Mereka mengikuti acara penyuluhan tentang pencegahan stunting. Tak hanya itu, usai acara mereka juga mendapat bingkisan dari Kades setempat yang berisikan susu, snack, dan telur.

“Kami bersama bidan Desa, Ketua PKK, dan kader-kader stunting terus memberikan edukasi ke masyarakat bahwasanya anak-anak dengan keadaan stunting merupakan kondisi anak dimana masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak,” ujar Amin Tohari, Kades Oro-oro Ombowetan.

Untuk itu ia juga mengapresiasi kinerja Bidan Desa, Ketua PKK, kader stunting desa, yang selama ini seringkali berkunjung dari rumah ke rumah warga untuk melihat perkembangan kesehatan pada anak-anak. “Dan tentunya untuk menambah asupan nutrisi berupa susu, snack dan telur kami sediakan dana pribadi saya,” imbuhnya.

Kades yang pernah meraih penghargaan bergengsi Kabarpas Awards kategori Kades Inspiratif ini berharap, dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang pencegahan stunting.

“Kami akan terus memberikan edukasi ke masyarakat terkait stunting dan pencegahannya, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah stunting pada anak,” pungkasnya. (ion/gus).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini