Gudang PT Eks Kertas Leces di Probolinggo Terbakar

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

Probolinggo, kabarpas.com – Gudang penyimpanan barang bekas eks PT. Kertas Leces (PTKL) di jalan raya Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, terbakar. Gudang yang berisi tumpukan kertas, dan genset ini memaksa api cepat membesar.

Kapolsek Leces, AKP Akhmad Gandi , mengatakan, api pertama kali diketahui oleh satpam piket bernama Farid, sekitar pukul 05.00 WIB.

“Keterangan saksi, sebelum api berkobar itu sudah ada asap. Tapi dikira asap dari yang lain,” ujar Gandi kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Minggu (14/2/2021).

Karena angin cukup kencangdan gudang tersebut berisi barang yang mudah terbakar, tambah Gandi, api cepat membesar. Satpam sudah sempat menyemprot kobaran api dengan APAR (alat pemadam api ringan). Tapi tidak sanggup.”Sudah dipadamkan dengan APAR namun tidak mampu,” tambahnya.

Gandi menambahkan, gudang yang terbakar itu letaknya persis di sebelah timur atau belakang pos satpam. Di pintu masuk utama eks Pabrik Kertas Leces. Bangunan tersebut terdiri dari dua tingkat.

Di mana tingkat pertama atau gedung yang terbakar berisi barang-barang bekas. Seperti tumpukan kertas bekas arsip gudang, satu unit motor bebek yang sudah rusak, genset dan lain sebagainya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dugaan sementara kebakaran ini dipicu korsleting listrik, dan kini 1 unit damkar yang dikerahkan sudah bisa memadamkan api,” tutupnya. (Wil/Tin).