Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 29 Okt 2014 17:47 WIB ·

Gudang Kosong Bekas Penyimpanan Garam Terbakar


Gudang Kosong Bekas Penyimpanan Garam Terbakar Perbesar

Gadingrejo (Kabarpas.com) –  Gudang kosong bekas penyimpanan garam yang berada di jalan raya Ahmad Yani, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan terbakar. Rabu sore, (29/10/2014).

Siti Saidah (45), penjaga gudang mengatakan, kalau kebakaran ini  terjadi pukul 15.30 Wib. Ia menceritakan, kalau api yang membakar bagian samping gudang itu, berasal dari sebuah semak belukar di samping kiri gudang yang usai dibakar orang tak dikenal

“Tadi saya lihat api tiba-tiba membesar. Karena anginya tadi besar sehingga api langsung dengan cepat merantak ke bangunan gudang ini,” ucap Saidah kepada Kabarpas.com.

Mendapati hal itu, Saidah bersama suaminya, Khotib yang juga menjadi penjaga gudang itu langsung bergegas untuk memadamkan api yang berkobar tersebut.

“Pada saat api saya padamkan, beberapa orang kayawan pabrik di sebelah gudang ini berdatangan ke sini untuk membantu memadamkan api,” jelasnya kepada Kabarpas.com

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Gadingrejo dan Polresta Pasuruan tiba di lokasi kejadian pada saat api masih dalam kondisi menyala.

Sementara itu, Kepala Unit SPK Polresta Pasuruan, Aiptu Antonius Handoko mengatakan, bahwa sebelumnya petugas Pemadam Kebakaran (PMK) dari Kota Pasuruan sudah sampai terlebih dulu di lokasi. Namun, karena kehabisan air akhirnya mereka meninggalkan lokasi.

“Infonya tadi mereka (petugas PMK.Red) sudah datang ke sini untuk memadamkan api. Akan tetapi dikarenakan mereka kehabisan air. Jadinya mereka terlebih dulu mencari air,” terangnya kepada Kabarpas.com

Beruntung api yang melalap gudang milik H. Ikhwan warga Jakarta tersebut, berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil PMK dari Kota Pasuruan datang kembali ke lokasi kejadian. Dan dalam kebakaran ini tak ada korban jiwa. Hanya saja sejumlah atap bangunan dan dinding hangus terbakar. (ajo/sym).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Rapat Paripurna DPRD Asahan

18 Juli 2023 - 01:48 WIB

Terkuak! Ini Identitas Mayat Pria yang Terbungkus Karung Beras di Pasuruan

26 Juni 2023 - 11:39 WIB

Trending di Berita Pasuruan