Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 29 Mar 2024 22:43 WIB ·

Gudang Besi Tua di Kota Probolinggo Terbakar Hebat


Gudang Besi Tua di Kota Probolinggo Terbakar Hebat Perbesar

Probolinggo, kabarpas.com – Sebuah gudang besi tua milik Lasim di Jalur Lingkar Utara, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ludes terbakar, pada Jumat (29/03/2024) malam.

Angin kencang dan isi gudang bahan yang mudah terbakar memaksa api terus menghanguskan gudang berukuran 30 kali 100 meter persegi ini. Warga setempat tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran ini namun ada yang menduga api disebabkan akibat lupa mematikan saat membakar tumpukan sampah.

Salah satu warga bernama Malik menyebut, tidak tahu pasti penyebab kebakaran ini, yang jelas gudang dalam keadaan tutup karena sudah malam.

“Api diketahui tiba-tiba membesar dan warga berusaha memadamkan api namun tidak mampu. Sehingga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Malik.

Malik menambahkan, saat terjadi kebakaran pemilik gudang (Lasim) sedang keluar rumah dan kemudian pulang setelah mendapat kabar dari warga.

Sementara itu, Abdulah selaku Kasi Damkar Pemerintah Kota Probolinggo mengatakan, saat ini petugas fokus memdamkan api karena api masih belum benar-benar padam.

“5 unit mobil Damkar dari Pemkot dan PT KTI dikerahkan dalam kejadian kebakaran ini. Medan yang sempit menuju titik api menyulitkan petugas menjinakan api,” tutur Abdullah kepada Kabarpas.com.

Selang 2 jam kemudian api berhasil dipadamkan dan petugas Damkar masih terus melakukan pembasahan agar tidak muncul titik api.

“Kita masih fokus melakukan pembasahan. Untuk penyebab pasti masih belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” tutupnya. (wil/gus).

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Atlit Asal Probolinggo Bakal Berlaga di Kejuaraan Tenis Meja se-Asia Tenggara

18 April 2024 - 13:11 WIB

Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran, Lakukan Cek 7 Poin Ini

18 April 2024 - 11:27 WIB

Trending di Kabar Otomotif