Giliran Toko Kelontong di Pasuruan Disatroni Maling, Uang Puluhan Juta Raib Digondol Pelaku

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Pasuruan, Kabarpas.com – Kembali terjadi Aksi pencurian uang di wilayah Pasuruan. Kali ini, maling menyatroni sebuah toko kelontong di Desa Plinggisan Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Dalam aksinya pelaku berhasil mencuri uang senilai Rp 50 juta yang disimpan di laci toko milik M Abu Hasan (28), warga Desa Plinggisan Rt. 02 Rw. 02 Kecamatan Kraton.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita mengungkapkan bahwa aksi pencurian tersebut baru diketahui korban pada Minggu (10/07/2022) sore.

Sekitar pukul 15.00 WIB, M Abu Hasan (28) yang datang ke tokonya merasa curiga karena kotak laci tempat menyimpan uangnya sudah berpindah tempat di atas meja. Ketika kotak laci itu dibuka, uang Rp 50 juta yang disimpan sudah tidak ada.

“Padahal uang berjumlah Rp 50 juta yang hilang niatnya dipakai beli barang dagangan lagi, ” ujar Vita saat dikonfirmasi Senin (11/07/2022).

Mendapati uangnya hilang, korban langsung mengecek rekaman cctv tokonya.

Setelah diperiksa, dalam rekaman cctv, sosok pelaku pencurian sempat terlihat mondar-mandir di depan toko. Namun karena pintu depan toko dalam keadaan terkunci, pelaku mencari jalan lain. Pelaku diduga masuk lewat pintu belakang rumah penjaga toko yang saat itu dalam kondisi terbuka.

“Pelaku masuk lewat pintu belakang rumah penjaga yang saat itu sedang tertidur, ” ungkapnya.

Tidak lama setelahnya, korban langsung melaporkan aksi pencurian tersebut ke Mapolres Pasuruan Kota.
Tim Satreskrim Polres Pasuruan Kota sudah mendatangi tkp dan tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku pencurian. (emn/gus).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %