Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 4 Jul 2015 15:26 WIB ·

Giliran Gudang Penyimpanan Kasur dan Rumah Terbakar


Giliran Gudang Penyimpanan Kasur dan Rumah Terbakar Perbesar

Sukorejo (Kabarpas.com) – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Pasuruan. Kali ini sebuah gudang penyimpanan kasur kapuk jenis palembang, yang terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan terbakar. Akibat peristiwa ini, satu rumah milik warga yang lokasinya berdampingan dengan gudang tersebut juga ikut terbakar.

Dalam rilis pers yang diterima Kabarpas.com dari Kasubag Humas Polres Pasuruan menyebutkan, bahwa kebakaran ini terjadi pada Jumat (03/07/2015) malam. Kebakaran pertama kali terjadi di gudang penyimpanan kasur milik Sudiono (30), warga setempat.

“Api berasal dari tumpukan bahan kasur Palembang yang berada di samping gudang, yang saat ini diketahui oleh korban. Dan saat itu korban sudah berusaha memadamkan api. Namun tidak berhasil memadamkannya, lantaran bahan tersebut terbuat dari kapuk mudah terbakar,” ujar Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Yusuf Anggi dalam rilis pers yang diterima Kabarpas.com via email. Sabtu (04/07/2015) siang.

Dan selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek Sukorejo. Mendapati adanya laporan kebakaran, petugas polsek setempat lalu menghubungi PMK dari PT. HM. Sampurna untuk memadamkan api tersebut.

“Namun, ketika kendaraan PMK dalam perjalanan menuju ke lokasi. Ternyata, api semakin membesar dan menjalar ke dalam gudang, hingga membakar seluruh isi dalam gudang. Bahkan, api juga menjalar ke rumah warga bernama Kasiati, yang lokasinya berdampingan dengan gudang yang terbakar tersebut,” jelasnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas PMK dari PT. HM. Sampoerna datang ke lokasi, langsung memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian materiil yang ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 100 juta. (***/uje).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini