Gelar Sosialisasi, Anggota Dewan Ini Tekankan Jangan Mudah Terprovokasi

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Reporter : Revina

Editor : Memey Mega

Kabarpas.com – Upaya MPR RI untuk terus menanamkan rasa cinta tanah air salah satunya dengan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, seperti yang dilakukan anggota DPR RI Komisi I, Venny Devianti, S.Sos,.MM beberapa hari lalu, Selasa (13/2).

Menurut anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar tersebut, sosialisasi empat pilar yakni UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus terus digalakan, apalagi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, jangan sampai membuat generasi bangsa khususnya lupa dengan dasar dari negaranya.

“Saat ini seperti kita ketahui, banyak budaya asing yang masuk dan mempengaruhi pola hidup masyarakat. Jika tidak ada upaya dalam menanamkan rasa cinta tanah air, bisa bahaya. Kita akan lupa dengan jati diri kita sebagai warna negara Indonesia,” terangnya dalam sosialisasi empat pilar yang diselenggarakan di Subang.

Politisi cantik tersebut juga menekankan kepada masyarakat yang hadir terkait pentingnya menjaga kesatuan, “Indonesia itu negara yang besar dan banyak pulau. Jadi tidak heran jika kita bangsa yang memiliki banyak perbedaan, mulai dari bahasa dan budaya. Perbedaan itu bisa menjadi kekayaan bangsa jika kita saling menghargai. Tapi juga bisa menjadi Bumerang jika kita mudah terpengaruh dan terprovokosasi. Untuk itu, menanamkan rasa cinta tanah air sangat penting. Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan bagi asing untuk memecah belah persatuan Indonesia,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.