Gelar Seminar Pembiayaan Haji, Pegadaian Pasuruan Diganjar Apresiasi dari Wawali Adi Wibowo

Pasuruan, Kabarpas.com – Pegadaian cabang Kota Pasuruan menggelar seminar pembiayaan haji sebagai langkah mulia pembekalan menuju Baitullah dengan memberikan kemudahan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pegadaian dan produk-produknya, terutama bagi mereka yang berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji.

Seminar ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pegadaian mempunyai produk pembiayaan porsi haji tetapi literasi dan edukasinya terkait produk belum tersampaikan kemasyarakat.

Pegadaian hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan porsi ibadah haji hanya dengan 4 gram logam mulia.
Pada Kesempatan sambutan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) mengapresiasi Pegadaian menjadi 10 dari BUMN yang memberikan kontribusi laba terbesar kepada Negara.


“Pegadaian mempunyai inovasi produk langkah Mulia menuju Baitullah yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Kemudian Mas Adi juga mengapresiasi Pegadaian mempunyai program Bank Sampah yang menjadi program nasional yang dapat menghantarkan warga Kota Pasuruan menuju Kota Madinah Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

“Pemerintah kota Pasuruan dengan visi kota Madinah memang tidak bisa bekerja sendiri perlu langkah Sinergi dan kolaborasi dari semua pihak khususnya masyarakat Kota Pasuruan,” katanya.


Berkaitan dengan bank sampah, Pegadaian mempunyai program menukarkan sampah dengan emas yang bisa ditukarkan kembali untuk mendapatkan porsi untuk berangkat haji.

Selain itu Mas Adi menuturkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman memang mudah untuk diucapkan tapi sulit untuk diwujudkan.


“Pentingnya kebersihan, Pegadaian mempunyai program bahwa sampah ini bukan hanya dibuang pada tempatnya tapi punya manfaat untuk mengajak masyarakat bisa menuju ke Baitullah,” jelasnya

Mas Adi juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kota Pasuruan, internal Pemerintah Kota Pasuruan, kolaborasi, sinergi dan peran serta semua pihak khususnya masyarakat Kota Pasuruan untuk bersama-sama memujudkan cita-cita besar Kota Pasuruan Kota Madinah.


“Kami sangat mengapresiasi langkah dari Pegadaian mempunyai inovasi yang bisa berperan serta mewujudkan Pasuruan resik,” jelasnya.

Mas Adi juga menambahkan umat muslim untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima wajib melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu.


“Jamaah yang terbanyak melaksanakan ibadah haji dari Indonesia, untuk bisa berangkat ibadah haji saat ini daftar tunggu bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji,” terangnya.

Seminar Pembiayaan Haji ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi), didampingi Ketua PCNU, H.Nailurrochman (Gus Amak), Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Pasuruan, Kepala Pegadaian Pasuruan, Kadis Koperasi dan UMKM dan diikuti peserta seminar pembiayaan haji berlokasi di Rumah Makan Kurnia Kota Pasuruan. (ajo/ida).