Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 9 Jul 2023 13:09 WIB ·

Ganjar Pranowo Temui 10 Ribu Emak-emak di Surabaya


Ganjar Pranowo Temui 10 Ribu Emak-emak di Surabaya Perbesar

Surabaya, Kabarpas.com – Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo didampingi sang Istri Siti Atiqoh Supriyanti menghadiri acara Kongres Gerakan Emak-Emak Relawan Ganjar Pranowo, Jawa Timur bersama GP Link di Jatim International Expo Convention Exhibition Surabaya.

Di hadapan sekitar 10 ribu relawan yang hadir, Ganjar menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Hari ini saya senang karena di Jatim gerakan perempuannya luar biasa dan tadi mereka menyampaikan banyak sekali masukan terhadap nasib mereka. Akses terhadap pendidikan, kesehatan, bagaimana mencegah kekerasan perempuan, KDRT dan sebagainya,” kata Ganjar Pranowo dalam Sambutannya.

Ganjar mengaku akan menyiapkan program yang pro dengan perempuan. Mulai sektor pendidikan, hingga sektor pekerjaan.

“Termasuk bagaimana kepedulian terhadap kelompok profesi perempuan, ada nelayan, ada petani, termasuk pekerja migran bahkan pasca pekerja migran,” tambahnya.

Ganjar mengapresiasi dukungan dari relawan yang hadir sekaligus memberikan mandat ke dirinya untuk mempertahankan NKRI.

“Menurut saya perempuan Jatim yang hari ini bertemu dan kemudian mereka mendeklarasikan dengan sebuah mandat yang diberikan untuk mempertahankan NKRI dan perhatian pada kelompok perempuan seperti yang saya sampaikan, menurut saya ini inisiatif yang luar biasa. Sekaligus sinyal bahwa perempuan kita makin berdaya, mereka makin paham dan itu harus menjadi agenda perjuangan bersama,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Henky Kurniadi Ketua Relawan GP Link Indonesia yang ikut membantu dalam acara tersebut mengatakan Kaum ibu adalah tiang negara. Kaum Ibu adalah pertahanan negara yg paling mendasar.
Kaum Ibu adalah pendidik pertama putra putranya dimana masa depan bangsa dipertaruhkan.

“Jadi sangat perlu diperhatikan oleh Presiden RI ke 8 untuk kesejahteraan kaum ibu ibu dan perempuan. Ganjar Pranowo adalah capres pertama yg paling memperhatikan kesejahteraan Ibu ibu,” ungkap Henky Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Hengki Kurniadi mengatakan dengan memperhatikan kaum perempuan , ini termasuk dalam satu manda GP Link Indonesia yang di berikan kepada Ganjar Pranowo.

“Salah point mandat dari Masyarakat melalui GP Link Indonesia menjelaskan bahwasanya seorang pemimpin Negara ini haru betul betul memperhatikan rakyatnya bukannya pribadinya. Karena itu pilihan yang paling tepat utk nakhoda bangsa ke depan adalah Ganjar Pranowo untuk Presiden Republik Indonesia,” tandasnya. (ar/ian).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Terkini