F-PKB Kabupaten Pasuruan Usulkan Adanya New Normal ala Pesantren, Berikut Penjelasan Gus Danil

Pasuruan, Kabarpas.com – Menyikapi adanya new normal yang akan diterapkan di Indonesia pada Juni mendatang. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Kabupaten Pasuruan mendukung adanya kelangsungan dunia pendidikan khususnya di pondok pesantren dengan menerima masukan dan pemenuhan fasilitas.

Untuk itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan, M Yusuf Danial meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan pesantren. Mengingat di Kabupaten Pasuruan banyak pondok pesantren yang melahirkan lulusan santri sukses dan memberikan sumbangsih kepada negara.

Pria yang akrab disapa Gus Danil ini mengungkapkan, pondok pesantren yang masih melakukan pola hidup standart akan mengalami banyak perubahan dan penyesuaian dengan adanya protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, F-PKB mengusulkan adanya new normal ala pesantren, sehingga perubahan-perubahan tersebut dapat menjamin kehidupan dan pola didik di Ponpes. Dan pemerintah perlu mengundang pihak ponpes agar dapat memberikan masukan, sehingga pemerintah daerah dapat memiliki cukup bahan untuk merumuskan apa-apa yang bisa diberlakukan di pendidikan pesantren,” ungkap Gus Danil.

Menurut Gus Danil, F-PKB Kabupaten Pasuruan juga akan mendukung penuh apabila ada penambahan fasilitas dan sarana di lingkungan pesantren.

“Bagaimana formulasi ini nantinya akan diberlakukan oleh Pemkab Pasuruan, kami dari F-PKB akan memperjuangkan sekuat mungkin agar keberlansungan dunia pendidikan di pesantren terus berjalan dan tetap menjalani pola hidup sehat,” pungkasnya. (***/hib).