Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 8 Jan 2015 22:06 WIB ·

Eksekusi Tanah dan Bangunan Milik Tjipto 2 Berlangsung Tegang


Eksekusi Tanah dan Bangunan Milik Tjipto 2 Berlangsung Tegang Perbesar

Bugul Kidul (Kabarpas.com) – Eksekusi tanah dan bangunan milik Tjipto 2, yang berada di Jalan Veteran No. 56, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan ini, diwarnai dengan ketegangan antara pihak jurusita Pengadilan niaga di Pengadilan Negeri Surabaya dengan sejumlah orang yang mengatasnamakan dari pihak keluarga Tjipto 2.Kamis (08/01/2015) siang.

Ketegangan itu terjadi ketika pihak jurusita Pengadilan niaga di Pengadilan Negeri Surabaya, usai membacakan hasil keputusan dan surat perintah untuk melakukan eksekusi terhadap bangunan tersebut.

“Eksekusi tanah dan bangunan ini berdasarkan atas penetapan Hakim Pengawas Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya tertanggal 17 Desember 2013 nomor perkara 09/PKPU/2013/PN. NIAGA. SBY yang menyatakan  harta pailit pada PO Tjipto 2,” ucapnya dengan nada tegas.

Nah, beberapa saat selesai dibacakan surat tersebut. Seorang pria yang mengaku sebagai keturunan dari PO. Tjipto 2 yang diketahui bernama Vicky Nurdin Abo, meminta kepada pihak jurusita untuk menunda dulu eksekusi tersebut. “Kami mohon Anda untuk menunda eksekusi pada hari ini,”kata Vicky dengan nada ngotot dihadapan petugas jurusita tersebut

Permintaan Vicky ini ternyata sama sekali tidak digubris oleh pihak jurusita. Bahkan sempat terjadi dorong-dorongan antara sejumlah orang yang berada di pihak Viky dengan para petugas kepolisian dari Polresta Pasuruaan, saat akan berlangsungnya eksekusi.

Meski demikian, eksekusi tetap dijalankan oleh pihak jurusita Pengadilan niaga di Pengadilan Negeri Surabaya dengan melakukan penyitaan dan Penyegelan terhadap gudang sekaligus garasi Perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi tersebut. Tampak sejumlah barang yang berada di dalam garasi termasuk Bus dikeluarkan dari dalam garasi tersebut

Beberapa saat kemudian, pihak jurusita didampingi kurator membacakan eksekusi tanah dan bangunan milik Emmy Sulastri dan Ny. Djoerijah tersebut. “Di sini saya hanya menjalankan tugas saja. Dan bangunan ini harus dikosongkan, “ujar Bonto Trianggoro, selaku pihak Kurator.

Bonto mengatakan, bahwa kasus sengketa yang melibatkan kedua belah pihak Penggugat dan tergugat telah berlangsung cukup lama hingga akhirnya keluar keputusan eksekusi ini.

Dalam amar putusannya menyatakan bahwa tanah dan bangunan milik Emmy Sulastri masing-masing seluas 763 meter persegi, 763 m2, 1.022 m2, 809 m2 serta milik Ny.Djoerijah dan kerabat seluas 5.080 m2 disita dan disegel oleh pihak Pengadilan Negeri Surabaya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini