Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 30 Jun 2024 15:39 WIB ·

Dukung Pengembangan Digitalisasi, Bank Jatim dan RSUD Srengat Launching Bring Hardja


Dukung Pengembangan Digitalisasi, Bank Jatim dan RSUD Srengat Launching Bring Hardja Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Sebagai bentuk komitmennya mendukung pengembangan digitalisasi, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama RSUD Srengat melaunching Inovasi Bring Hardja (bridging host to host aplikasi e-BLUD RSUD Srengat dengan bankjatim).

Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono mengatakan inovasi Bring Hardja ini merupakan pertama di Jawa Timur dan di Kabupaten Blitar. Dimana, data pembayaran dari sistem aplikasi SIPD e-BLUD RSUD Srengat akan langsung diterima pada sistem bankjatim. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan bisa mempercepat dan mempermudah transaksi penerimaan pembayaran jasa layanan kesehatan di RSUD Srengat karena telah terintegrasi dengan sistem BJTM.

Selain itu, kerja sama ini juga sebagai langkah kolaborasi ini dapat menghadirkan manfaat bagi kedua belah pihak. Pihaknya berharap, kerja sama ini bisa terus berjalan di masa yang akan datang.

“Kolaborasi strategis antara sektor perbankan dan kesehatan ini menandakan bahwa kami dari bankjatim berkomitmen ikut mendukung kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan inovasi Bring Hardja ini berarti membawa keberuntungan. Sehingga, dia berharap dengan adanya aplikasi ini bisa memberikan kemudahan dan keberuntungan bagi masyarakat Kabupaten Blitar. Dimana, inovasi ini senafas dengan Panca Bhakti ke-3 yaitu pelayanan publik berbasis e-government.

“Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi pengembangan bisnis bankjatim dan juga peningkatan layanan kesehatan di RSUD Srengat. Semoga hubungan yang telah baik ini dapat terus terjalin ke depannya,”
ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Rini Syarifah juga berterimakasih kepada atas sinergitas yang telah dilakukan bersama bankjatim. Pihaknya berharap dapat semakin memberikan layanan terbaik kepada semua pasiennya dan bisa membawa manfaat yang positif bagi kedua belah pihak. (bay/gus).

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Fatayat NU Jatim Ingatkan Pentingnya Jurnalisme Damai

18 Juli 2024 - 20:17 WIB

Mbah Jon Cabuli 7 Anak di Gudang Kosong

18 Juli 2024 - 19:53 WIB

Tingkatkan Utilisasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Company Visit 

18 Juli 2024 - 12:55 WIB

Bonceng Anak Naik Motor, Perhatikan 5 Hal ini Agar #Cari Aman Saat Berkendara

18 Juli 2024 - 11:55 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Resmi Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp 42 Juta untuk Nelayan di Wilayah Kabupaten Pasuruan

17 Juli 2024 - 22:25 WIB

Trending di Kabar Society