Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 7 Mar 2015 17:00 WIB ·

Duh! Rebutan Durian Gratis Malah Ricuh


Duh! Rebutan Durian Gratis Malah Ricuh Perbesar

Pandaan (Kabarpas.com) – Acara Festival Durian Khas Kabupaten Pasuruan (Kakap) 2015, di Pasar Buah Cheng Hoo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan diwarnai kericuhan. Ratusan warga terlibat saling dorong, lantaran berebut durian gratis dalam acara tersebut.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, acara ini semula berjalan lancar dan tertib. Bahkan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf sendiri sempat memberikan kata sambutannya saat membuka acara yang dihadiri ratusan orang ini.

Namun, beberapa saat setelah salah satu rekan dari Bupati Pasuruan yang berasal dari komunitas motor gede (moge) yang diikutinya itu, usai memberikan sambutan. Tiba-tiba terjadilah kericuan ini.

Sejumlah warga yang tak sabar untuk berebut durian gratis itu, tanpa ada yang mengkomando langsung merangsek maju ke depan panggung menyerbu durian yang sudah tertata rapi di atas meja. Tak pelak, mereka pun terlibat saling dorong. Bahkan, sejumlah anak kecil yang sedang digendong ibunya terlihat menangis histeris.

Mendapati hal ini, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang saat itu masih di atas panggung, langsung meminta kepada warga yang sedang berebut durian gratis di bawah panggung itu, supaya menghentikan berebut durian.

“Tahan-tahan,, yang belakang jangan maju. Keamanan tolong dibantu… Hai tahan!! Kalau tidak tertib akan saya hentikan,” kata Irsyad dengan nada keras melalui micropone, saat berusaha menenangkan massa yang tak sabar berebut durian gratis tersebut.

Bahkan, sangking paniknya Bupati Irsyad dengan adanya kericuan ini. Ia pun justru malah membaca Shalawat Badar, di saat sejumlah warga masih terlibat saling dorong untuk bisa mendapatkan durian gratis Kakap.

“Shalatullah Salamullah ala Thoha Rasulillah.. Shalatullah Salamullah ala Yasiin Habibillah,” ucap Irsyad melalui microphone.

Lantunan bacaan shalawat yang dibacakan Bupati Irsyad itu, bukan membuat massa berhenti, justru malah semakin tambah tak tertib. Sejumlah warga dari arah belakang terus mendorong maju massa yang ada di depan.

Ironisnya, sejumlah petugas keamanan seperti Satpol PP maupun Polisi yang seharusnya sudah mengantisipasi agar kericuan ini tidak terjadi, ternyata tidak terlihat berada di depan panggung. Mereka justru malah terlihat berdiri berada di antara tamu undangan yang hadir.

Meskipun demikian, beberapa orang petugas keamanan tersebut, akhirnya maju ke depan panggung, untuk menertibkan sejumlah warga yang terlibat dalam insiden berebut durian gratis ini. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Om Banjir Om

9 Maret 2024 - 19:19 WIB

Trending di Headline News