Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Saat Motor Hasil Curiannya Mogok di Jalan

Probolinggo,kabarpas.com – Satreskrim Polsek Leces, Probolinggo berhasil ungkap maling motor, mereka masing-masing bernama Maulana Akbar warga Banyuwangi dan Farandi, warga Rangkap Jaya, Jakarta Selatan ditangkap di kawasan Malasan Kulon. Tertangkapnya kedua pelaku berawal dari kecurigaan polisi yang mengetahui mereka sedang mendorong motor pada malam hari.

“Anggota saat patroli melihat dua pemuda mencurigakan mendorong motor tanpa plat nomor,” ujar Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka Eko Apriyanto kepada Kabarpas.com. Jumat, (30/7/2021).

Kecurigaan petugas timbul, ujar Apri sapaan akrab Eko Apriyanto, karena tidak ada plat nomor di kendaraan yang tergolong baru itu. Ditengok bagian kunci motor, juga tidak ada. Petugas pun menghentikan keduanya.

“Kami tanya surat-surat kelengkapannya. Ternyata yang bersnangkutan tidak bisa menunjukkan. Kami bawa ke Mapolsek Leces dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Hasil pendalaman polisi di mapolsek, terbukti. Motor matik biru putih itu merupakan barang hasil petikan (curian, red). Lokasi pencurian motor itu, ada di sebelah timur Studio Foto Pesona Indah, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, korban bernama Gunawan (41) warga desa Sumnerejo, Kecamatan Merakurak , Tuban.

“Karena lokasi kejadian ada di Kabupaten Tuban, kami langsung laksanakan koordinasi dengan unit reskrim Polsek Jenu, Polres Tuban,” pungkasnya. (wil/tin).