Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Lumajang · 14 Okt 2015 20:17 WIB ·

DPRD Jatim dalam Waktu Dekat Bakal Bentuk Pansus Tambang


DPRD Jatim dalam Waktu Dekat Bakal Bentuk Pansus Tambang Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Dalam waktu dekat Komisi A dan D DPRD Jawa Timur, bakal menyusun raperda dan Panitia Khusus (Pansus) yang akan menangani permasalahan tambang yang ada di wilayah Jatim. Itu menyusul setelah mencuatnya kasus tambang ilegal di Lumajang hingga menewaskan seorang aktivis anti tambang bernama Salim Kancil, yang dibunuh oleh kawanan preman.

“Kami dari Komisi A dan D DPRD Provinsi Jatim, dalam waktu dekat akan membentuk Pansus terkait permasalahan tambang yang ada di wilayah Jawa Timur,” kata Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur, Eddy Paripurna saat berkunjung ke Pasuruan. Rabu, (14/10/2015).
Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan ini menjelaskan, kalau Pansus Tambang yang akan dibentuk tersebut, nantinya akan melakukan evaluasi ke sejumlah daerah di Jatim yang berpotensi banyak lokasi tambang galian C. “Diantara daerah yang akan kami evaluasi adalah  Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Jember, Tuban, dan Lumajang,” imbuhnya.
Lebih lanjut, politisi PDI-P asal Pasuruan ini mengatakan, nantinya ada beberapa hal yang akan dievaluasi terkait lokasi tambang di lima daerah tersebut, diantaranya yaitu terkait dengan perizinan, proses penambangan, dan upaya reklamasi lahan usai aktivitas penambangan dihentikan.
“Intinya kami tidak mau tahu siapa pemiliknya. Karena kami bersama dengan pemerintah Provinsi Jatim, telah sepakat akan menindaklanjuti untuk dilakukan evaluasi,” pungkasnya. (ajo/abu).

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Identitas Mayat Wanita Tak Berbusana di Sungai Mejangan Terungkap

12 Maret 2019 - 12:09 WIB

Tiga Padmasari Dirusak Orang Tak Dikenal

5 Maret 2019 - 14:04 WIB

Kapolres Lumajang Berhasil Tangkap Maling Sapi

2 Maret 2019 - 19:38 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Trending di Teras