Ditlantas Polda Gandeng MPM Honda Jatim Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas ke Komunitas Motor

Surabaya, Kabarpas.com – Instruktur Safety Riding PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh Ditlantas Polda Jatim, dalam acara Pembinaan dan Penyuluhan Club Otomotif Pengendara Roda 2, di gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Dalam kesempatan ini, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan beberapa materi #Cari_aman diantaranya Riding posture yang benar dan nyaman, Riding gear saat berkendara, Faktor-faktor apa saja penyebab kecelakaan dan Cari aman saat naik motor, serta Cari_aman sebagai tagline keselamatan berkendara dari Honda kepada 200 komunitas motor termasuk komunitas Honda.

“Harapannya setelah mendapatkan pembekalan dan penyuluhan yang didapatkan ini, komunitas motor bisa menjadi contoh berkendara bagi masyarakat,” kata Dimas Satria Kelana , Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim kepada Kabarpas.com.

Berbagai materi yang sangat bermanfaat bagi bikers dan klub didapat perwakilan Paham di kegiatan Pembinaan Dan Penyuluhan Club Otomotif Pengendara Roda 2 oleh Ditlantas Polda Jatim. Diantaranya tentang menjadi pengendara yang baik dengan menjalankan aturan lalu lintas yang ada, penanganan bila terjadi kecelakaan dan seputar tilang elektronik yang dijelaskan anggota Ditlantas Polda Jatim.

Pada kegiatan ini Ditlantas Polda Jatim juga memberi informasi tentang penerapan Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bagi pelanggar lalu lintas dengan tujuan mengurangi kontak langsung dan untuk meretas setiap tindak kejahatan. (Dit/Mel).