Ditinggal Kejar Mainan Hanyut di Sungai, Balita di Probolinggo Tewas Tenggelam

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, kabarpas.com – Balita bernama M Hasan Taufikur Rahman warga Dusun Sumber, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas tenggelam di sungai Fusun Sumber. Minggu, (18/4/2021).

Korban berumur 2.5 tahun ini ditemukan tidak bernyawa dan sempat hanyut sekitar 500 meter.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto membenarkan adanya anak tenggelam di wilayah hukumnya.

“Benar ada korban anak umur 2.5 tahun meninggal dunia akibat tenggelam,” ujar Sujianto kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Minggu (18/4/2021).

Hasil olah TKP dan keterangan saksi, korban saat itu bermain layang-layang dan perahu mainan bersama kakeknya bernama Sotro (70) di pinggir Sungai Bulu. Selanjutnya, ketika asyik bermain tiba-tiba perahu mainan korban hanyut dan kakeknya berusaha mengejarnya. Nah, petaka terjadi saat kakeknya mencari mainan perahu, Ayah korban bernama Munir, yang sedang memupuk sawah, menanyakan keberadaan anaknya. Saat itulah kemudian kakeknya dan ayahnya berusaha mencari korban namun tidak ditemukan.

“Korban ditemukan tidak bernyawa di sungai, yang lokasinya sekitar 500 meter dari tempat korban hilang. Atas kejadian tersebut keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban,” pungkasnya. (wil/gus).