Ditinggal ke Pasar, Rumah Ludes Terbakar

Malang, Kabarpas.com – Sebuah rumah warga terbakar di Kampung Karang Tengah RT 21 Rw 09 , Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Kebakaran rumah milik Kasiani (65) yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Peristiwa ini berawal saat anak korban, sekitar pukul 03.00 Wib, berangkat ke pasar Pakisaji untuk belanja sayur. Satu jam kemudian terjadi konsleting listrik di dalam rumah yang menyebabkan percikan api.

“Api dengan cepat membesar karena membakar lpg 3 kg di ruang dapur,” terang Ahmad, tetangga korban. Selasa (23/2/2021).

“Sempat terdengar ledakan satu kali cukup keras,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran PMK Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan, kejadian kebakaran tersebut baru dilaporkan saat api sudah melahap rumah milik Kasiani.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik kulkas. Saat kami datang, rumah sudah terbakar karena laporan yang masuk agak terlambat,” ujar Goly.

Tim pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung mengarahkan 6 unit mobil pemadam ke tempat kejadian perkara.

“Kami langsung mengirimkan 6 unit mobil karena ditakutkan api merembet ke sekitaran. Karena keterlambatan laporan tersebut kami sudah mengantisipasi jika api telah menyebar,” imbuhnya.

Hingga pukul 05.15 menit, petugas pemadaman berhasil menjinakkan si jago merah. Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian ditaksir 50 juta. (Dit/Mel).