Diterjang Angin Kencang, Dapur Rumah Warga Roboh dan Lukai Seseorang

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

Probolinggo, kabarpas.com – Sebuah dapur milik Yul, Warga desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo roboh akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang. Akibat kejadian ini, dapur milik korban rata dengan tanah dan keluarga pemilik rumah bernama Ati (44) terluka akibat tertimpa reruntuhan dapur ketika sedang memasak.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Suprisayoga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, (28/2/2021) , Pusdalops BPBD bersama muspika setempat sudah mendatangi TKP, dan korban sudah dilakukan perawatan intensif di puskesmas Krucil.

“Korban luka ringan dan sudah dirawat, untuk unit dapur yang roboh sudah dilakukan penanganan medis di Puskesmas,” ujar Sugeng kepada Kabarpas.com. Jumat (19/2/2021).

Kondisi dapur yang lapuk, lanjut sugeng berakibat bangunan semi permanen tersebut ambruk saat terjadi hujan deras dan angin kencang. Diimbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo hendaknya selalu waspada dan berhati-hati mengingat saat ini masih berpotensi hujan deras.

“Masyarakat diimbau selalu waspada mengingat saat ini masih berpotensi hujan deras, dan bila terjadi cuaca buruk masyarakat segera berlindung di tempat yang aman, serta selalu berkoordinasi dengan BPBD atau Pemdes setempat agar pertolongan dapat dilakukan secepatnya,” tutupnya. (Wil/Tin).