Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 9 Jun 2015 12:52 WIB ·

Ditendang Sampai Jatuh, Motor Wartawan Pemkab Pasuruan Nyaris Dirampas


Ditendang Sampai Jatuh, Motor Wartawan Pemkab Pasuruan Nyaris Dirampas Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Apes menimpa Emil Akbar, seorang wartawan Pemkab Pasuruan. Ia ditendang oleh dua pelaku begal motor hingga terjatuh dari motornya. Beruntung motor Honda Vario bernopol N 6482 WE miliknya itu tak berhasil dibawa pelaku. Pasalnya, pada saat terjatuh korban dengan cepat mengambil kontak motornya, dan langsung lari ke pemukiman warga sekitar.

Peristiwa ini terjadi saat korban dalam perjalanan pulang usai meliput kegiatan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, di salah satu SMA yang ada di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

“Di tengah perjalanan pulang, yaitu saat saya melintas di sebuah jalanan sepi di daerah Kepulungan. Tiba-tiba dari belakang saya dibuntuti oleh sebuah motor mirip RX King yang dinaiki dua pelaku tanpa memakai helm,” ucap Emil kepada Kabarpas.com, Selasa, (09/06/2015).

Para pelaku kemudian mendekati laju kendaraan motor Vario berwarna hitam-putih, yang dinaiki korban tersebut. Dan ketika jaraknya sudah berdekatan, salah satu dari pelaku kemudian menendang motor yang dinaiki korban itu hingga terjatuh.

“Sewaktu terjatuh saya langsung bergegas bangun dan mengambil kontak motor. Kemudian saya langsung lari kencang ke arah pemukiman warga sambil berteriak maling-maling,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai Master of Ceremony (MC) tersebut.

Saat sampai di pemukiman warga, korban yang kala itu masih dalam kondisi ngos-ngosan karena diliputi ketakutan, langsung saja menceritakan kejadian yang dialaminya itu kepada sejumlah warga sekitar.

Mendengar cerita korban, sejumlah warga langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian bersama dengan korban. Namun, pada saat didatangi warga dan korban, kedua pelaku sudah tidak ada lokasi. Sementara motor korban masih tetap berada di lokasi semula, dengan kondisi lecet di body bagian samping kiri.

“Alhamdulillah, yang penting saya selamat tidak diapa-apakan dan motor saya juga tidak dibawa kabur. Padahal saat itu saya sempat melihat, kalau salah satu dari pelaku ada yang membawa besi panjang,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini