Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 12 Feb 2015 15:46 WIB ·

Dilarang Beroperasi, Puluhan Pengendara Bentor Blokir Jalur Pantura


Dilarang Beroperasi, Puluhan Pengendara Bentor Blokir Jalur Pantura Perbesar

Nguling (Kabarpas.com) – Karena dilarang beroperasi di jalur pantura Pasuruan-Probolinggo. Puluhan pengendara becak motor (Bentor) melakukan aksi memblokir jalur Pantura tersebut. Akibat aksi ini, arus lalu-lintas di jalur Pantura macet total hingga setenggah jam lebih.

Hasan, salah satu pengendara bentor mengatakan, kalau aksi yang dilakukan dirinya bersama dengan pengendara bentor yang lainnya itu merupakan aksi spontanitas.

“Kami sangat keberatan dengan adanya larangan dari pihak kepolisian, bahwa bentor dilarang beroperasi di jalur ini (Pantura Pasuruan – Probolinggo.red). Sebab hal ini akan mengurangi pelanggan kami,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Kamis, (11/02/2015).

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com, hampir setengah jam aksi pengendara bentor tersebut memblokir jalur pantura setempat, hal itu dikarenakan tak ada satu pun petugas kepolisian yang mengawal aksi demo ini.

Namun, beberapa saat kemudian sejumlah petugas kepolisian dari Mapolsek Nguling tiba ke lokasi berlangsungnya demo, dan langsung membubarkan paksa para pengendara bentor yang berdemo tersebut. Selanjutnya puluhan pengendara bentor ini langsung digiring oleh petugas ke Mapolsek Nguling.

Meski demikian, para pengendara bentor ini mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dari hari ini, jika larangan bentor beroperasi di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo itu tetap diberlakukan. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa