Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 7 Apr 2015 16:36 WIB ·

Diguyur Hujan Deras Seharian, Tebing dan Tanah di Lereng Bromo Longsor


Diguyur Hujan Deras Seharian, Tebing dan Tanah di Lereng Bromo Longsor Perbesar

Tosari (Kabarpas.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan dan sekitarnya selama seharian penuh, mengakibatkan sejumlah tebing dan tanah di wilayah lereng Gunung Bromo longsor. Selasa, (07/04/2015) sore.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, bahwa tebing dan tanah yang mengalami longsor itu terjadi di dua tempat, yakni di Desa/Kecamatan Puspo, dan di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

“Akibat longsor ini mengakibatkan akses jalan menuju kawasan Bromo Tosari terputus. Sebab longsorannya sampai ke jalan dan mencapai sekitar 15 meteran,” ucap Ryan salah satu warga Tosari, kepada Kabarpas.com melalui sambungan telepon.

Ryan menambahkan, bahwa saat ini sejumlah warga sekitar bersama tim Tagana Kabupaten Pasuruan, sedang melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang berada di daerahnya tersebut.

“Di sini sudah seringkali terjadi longsor seperti ini, terutama pada saat musim hujan. Namun, kalau dibanding dengan sebelum-sebelumnya, ini tidak terlalu parah. Karena tidak ada korban jiwa atau rumah warga yang rusak,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana saat dikonfirmasi Kabarpas.com membenarkan, adanya tebing dan tanah yang mengalami longsor. Selain menutup jalan, longsor ini juga mengakibatkan sebuah tiang telepon dan listrik roboh.

“Saat ini sejumlah alat berat sudah kami kirim ke sana, untuk membersihkan material longsor tersebut, agar supaya akses jalan menuju ke Bromo bisa segera dilewati,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini