Sungai Wrati Meluap, Ratusan Rumah di Beji Terendam Banjir

Beji (Kabarpas.com) – Akibat meluapnya sungai Wrati, membuat ratusan rumah warga yang tinggal di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, terendam banjir, Rabu (17/12/2014) sore.

“Banjir ini terjadi lantaran guyuran hujan deras selama satu jam lebih, hingga membuat sungai Wrati meluap,” ucap Kepala Dusun setempat, Bukhori kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi.

Ia menambahkan, bahwa terdapat sebanyak 400 rumah warga sekitar yang terendam banjir. Di mana air yang masuk ke rumah-rumah warga itu yakni mulai ketinggian 20 – 50 sentimeter. Selain itu, air juga merendam jalan perkampungan setempat.

Sejumlah warga terpaksa  menutup akses jalan desa yang menghubungkan ke kawasan industri agar tidak rusak karena dilewati kendaraan. Meski demikian, sebagian warga lebih memilih bertahan di dalam rumah mereka guna menjaga perabotan rumah tangga. “Banjir seperti ini sudah biasa terjadi setiap tahun sekali, yaitu pada saat musim hujan tiba,” imbuhnya.

Tak hanya itu, akibat banjir tersebut membuat sejumlah petani setempat mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, lantaran ratusan hektar lahan padi milik mereka, yang saat ini mulai berbuah menjadi lautan itu diperkirakan akan mengalami kerusakan. (har/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *