Diduga Tidak Bisa Berenang, Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam

Probolinggo, kabarpas.com – Isak tangis pasangan suami istri Subiyantoro (40) dan Yani (35) warga Dusun Kedung Bajul, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pecah setelah buah hatinya, FD (4) ditemukan tewas di sungai setempat yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah korban. Korban yang saat itu bermain sama teman-temannya tenggelam, diduga tidak bisa berenang.

Kepala Dusun Kedung bajul, Pagihari menjelaskan saat itu korban bermain bersama 3 temannya, dan seorang yang mencari pasir sempat mengusirnya mereka dari TKP karena dalam dan berbahaya. Sebab sungai tersebut dalam yaitu sekitar 2 meter.

“Tiba-tiba anak tersebut kembali dan langsung mencebur ke sungai, kemudian terdengar ada orang teriak ada anak tenggelam,” ujar Pagihari kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Kamis (17/6/2021).

Ia menambahkan, setelah dilakukan pencarian sekitar 1 jam, korban kemudian berhasil ditemukan dan dibawa ke rumah sakit Wonolangan.

“Sekitar 1 jam, warga dan aparat berhasil menemukannya, dan kemudian dibawa ke rumah sakit Wonolangan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Dringu, Iptu Bagus Permana menjelaskan, anggotanya yang di lapangan kemudian membawa korban ke rumah sakit. Namun, korban tidak berhasil diselamatkan.

“Tim medis sudah bekeja maksimal namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan, kemudian jenazah dibawa pulang ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman,” pungkasnya. (wil/gus).