Diduga Rem Blong, Truk Tronton Hantam Trailer Bermuatan Tepung

Purwodadi (Kabarpas.com) – Sebuah truk tronton menghantam trailer bermuatan tepung tapioka, di jalan raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, membuat arus lalu lintas di jalur Surabaya-Malang mengalami macet total hingga sepanjang dua kilometer, Selasa (2/09/2014).

“Kecelakaan ini terjadi lantaran truk tronton yang kala itu melaju dari arah atas (Malang ke Surabaya) mengalami rem blong. Sehingga truk tronton itu langsung menghantam trailer yang melaju dari arah berlawanan. Meski begitu, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa,” terangnya kepada Kabarpas.com

Pantauan Kabarpas.com di lapangan, selain mengakibatkan kemacetan. Kecelakaan ini juga menyebabkan puluhan ton sak berisi tepung tapioka yang dimuat oleh trailer tersebut, tumpah ke jalan raya.

Bahkan, petugas kepolisian lalu-lintas setempat terpaksa melakukan kontra flow, lantaran sedang proses evakuasi puluhan sak tepung tapioka yang tumpah tersebut.

“Kami terpaksa memberlakukan kontra flow, dikarenakan banyaknya sak tepung tapioka yang tumpah di jalan raya,” ujar Aiptu Hernadi, kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa bagian depan truk mengalami rusak parah. Namun, sopir trailer bernama Ahmad Burhanudin tidak mengalami luka sedikitpun. “Sedangkan sopir tronton yaitu Edi Thoharin mengalami luka kritis di bagian tubuhnya, dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit di Malang,” pungkasnya. (mad/sym).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *