Diduga Korsleting Listrik, Mobil Minibus Muat Sejumlah Jerigen Berisi BBM Ludes Terbakar

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com -Diduga akibat korsleting arus listrik, sebuah minibus yang mengangkut sejumlah jerigen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Desa Sumberanyar, Kecamatan paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (26/10/2019)

Akibat kebakaran tersebut, satu unit kendaraan minibus dengan nomor polisi (Nopol) N 1763 YT ludes dilalap si jago merah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena pengemudi mobil naas yang diketahui bernama Nurhasan, Warga Kota Anyar berhasil meloncat sebelumn api yang melalap mobilnya itu kian membesar.

Selain itu, tidak ada warga yang berani berusaha memadamkan api tersebut. Pasalnya, warga takut kendaraan yang terbakar sempat mengeluarkan ledakan.

Kepada wartawan kabarpas.com biro Probolinggo, Mistahari salah satu warga menceritakan, kendaraan tersebut datang dari awal sudah mengeluarkan percikan api yanf kemudian membesar.

“Mungkin di dalamnya berisikan beberapa jerigen isi premium. Sehingga berakibat api cepat besar dan menghanguskan kendaraan,” ujarnya.

“Kalau penyebabnya, bisa juga dari rokok pengendara atau korleting listrik pada kendaraan , saya tidak tahu pasti,” imbuhnya.

Sementara, Aipda Andi Kurniawan, Kanit Sabhara Polsek Paiton yang saat itu sedang patroli, segera mengamankan TKP dan berusaha memadamkan api dengan dibantu unit Damkar dari pemerintah setempat.

“Kita terpasa berisi police line. Sementara untuk pengemudi masih kita cari, rencananya akan kita mintai keterangan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Untuk pengemudi selamat, hanya lecet sedikit,” ucap kanit Sabhara.

“Kita tidak bisa berandai-andai, masih dalam lidik, untuk penyebab pasti kebakaran kendaraan minibus tersebut,“ tutupnya. (mel/nis).