Diduga Hirup Gas Beracun di Sumur, Tiga Warga Rembang Pasuruan Tewas

Pasuruan (Kabarpas.com) – Diduga karena menghirup gas beracun, tiga orang warga Dusun Krajan, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan tewas di dalam sumur, Senin (30/05/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabarpas.com di lapangan menyebutkan, ketiga warga yang tewas tersebut, di antaranya yaitu Didik, 32, Junaidi, 36, dan Sunaiyah, 38.

“Saat itu ada seorang warga bernama Sumarno, yang menyuruh Didik (tukang kuras sumur) untuk mengguras sumurnya yang airnya sedang kotor,” ujar Salam, salah satu warga setempat kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya, Didik mengguras sumur dengan menggunakan alat berupa pompa diesel 2 pk dan selangnya. Namun, karena air pompa diesel tak kunjung keluar. Ia kemudian memasukkan pompa tersebut ke dalam sumur dengan menghidupkan mesinnya. Sehinga air bisa keluar melalui selang tersebut.

“Tak lama kemudian air di dalam sumur mulai habis. Dan Didik turun ke dalam sumur dengan tujuan mamatikan mesin diesel dan mengangkatnya keluar dari sumur,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Nah, pada saat di dalam sumur itulah. Didik tidak kunjung naik, selanjutnya Junaidi ikut turun ke dalam sumur tersebut dengan tujuan membantu Didik. Namun, tak lama kemudian dua orang itu juga tak kunjung naik. Sehingga Sunaiyah juga ikut masuk ke dalam sumur. Hingga akhirnya ketiganya ditemukan sudah meninggal dunia di dalam sumur.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan oleh warga ke perangkat desa hingga ke muspika setempat, untuk minta didatangkan Tim Sar agar segera mengevakuasi ketiga korban tersebut. Tak lama kemudian, tim sar dan sejumlah pihak kepolisian langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Namun, mereka menemui kendala. Sebab selain hujan dan oksigennya habis membuat jasad 3 korban itu tertahan cukup lama di dalam sumur.

Barulah sekitar 4 jam kemudian korban berhasil dievakuasi. Meski begitu pihak keluarga keberatan jenazah korban dibawah ke rumah sakit terdekat, hingga harus divisum di tempat. Pihak polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menduga ketiganya tewas karena usai menghirup gas beracun.

“Untuk dugaan sementara ketiga korban ini meninggal dunia, lantaran usai menghirup gas beracun di dalam sumur,” kata Kapolsek Rembang, AKP Bambang Sucahyono kepada Kabarpas.com. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *