Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 19 Sep 2015 12:36 WIB ·

Diduga Dipicu Karena Masalah Sengketa Tanah, Rumah Warga di Probolinggo Dibondet


Diduga Dipicu Karena Masalah Sengketa Tanah, Rumah Warga di Probolinggo Dibondet Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Sebuah rumah yang terletak di Dusun Kabengan, Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo dilempar bondet (bom ikan.red). Akibatnya, rumah yang dihuni Makmun (31) bersama istrinya Rofiatul Adawiyah (25) dan kedua anaknya kembar yang masih berusia 2 tahun Nabila dan Nawal tersebut, kondisinya rusak parah.

Kerusakan terjadi pada bagian depan rumah, tidak hanya kaca jendela, pintu dan platfon. Bahkan, ruangan dalam rumah juga porak-poranda. Pada pintu sisi depan, terlihat lubang bekas ledakan bondet.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com menyebutkan, peristiwa yang terjadi pada Sabtu (19/9/2015) dini hari tersebut, sempat memantik warga setempat. Pasalnya, dentuman ledakan tersebut terdengar hingga radius 2,5 kilo meter.

Menurut Makmun mengatakan, saat kejadian dirinya beserta isterinya sedang menikmati makan di ruang tamu, begitu mendengar bunyi seperti bunyi semprotan api dan mengeluarkan asap, Makmun pun mencoba mendekat ke pintu utama depan.

“Pada waktu itu langsung meledak dengan dahsyat, beruntung saya masih belum sempat membuka pintu setelah ledakan terjadi. Sehingga saya hanya mengalami luka di tangan dan dahi,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Makmum, menambahkan belum diketahui pasti siapa yang meneror dia dan keluarganya, hanya saja beberapa hari ini dia ada persoalan sengketa tanah dengan seseorang yang tak mau disebutkan namanya.

Hal senada juga dikatakan Samsul (50) saudara korban, yang rumahnya sekitar 2,5 kilo meter dari lokasi kejadian. Korban dan keluarganya kata Samsul, hanya memliki permasalah sengketa tanah dengan seseorang.

”Setahu saya belakangan ini, korban mempunyai masalah sengketa tanah. Mungkin bisa jadi ini masih ada kaitannya dengan masalah tersebut,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Kapolsek Gading, AKP Suwarta mengaku masih belum jelas motif kejadian tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa ini.

“Untuk saat ini masih dalam penyelidikan. Sehingga kami masih belum bisa menjelaskan secara pasti apa motifnya. Semoga dalam waktu dekat pelaku pelempar bondet segera ditemukan,” pungkas AKP Suwarta kepada Kabarpas.com saat ditemui  di lokasi kejadian. (har/uje).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini