Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 15 Apr 2024 19:47 WIB ·

Di Tengah Gempa Susulan, Bayi Perempuan Terlahir Selamat di Huntara Bawean


Di Tengah Gempa Susulan, Bayi Perempuan Terlahir Selamat di Huntara Bawean Perbesar

Bawean, Kabarpas.com – Pasangan Suami Istri, Rahmad Masudin dan Halimatussa’diyah, penghuni Huntara atau Hunian Sementara di Dusun Dedawang Desa Telukjati Dawang Kec. Tambak Pulau Bawean Sabtu (14/4/2024) kemarin dianugerahi anak pertama, dengan kelahiran bayi perempuan. Meski suasana lebaran idul fitri, warga terdampak gempa belum berani tinggal di rumah dan lebih nyaman menempati huntara yang dibangun untuk setiap keluarga.

Syarifuddin, Pengurus LAZISNU PBNU dalam kunjungan monitoring program Pembangunan HUNTARA ke pulau Bawean berkesempatan mengunjungi ibu dan bayi di HUNTARA memberikan bantuan peralatan bayi. Ending, panggilan akrab putra daerah Bawean ini menuturkan ibu bayi, awalnya sudah bersiap untuk melakukan persalinan di Polindes atau Poliklinik Desa, tapi karena tiba-tiba ada gempa susulan, maka untuk menghindari dampak yang membahayakan bagi ibu dan bayi, maka diputuskan kembali ke Huntara dan dilakukan peraalinan di hunian sementara ini dengan selamat. Hari Sabtu itu terjadi Gempa susulan, pada pukul 14:46 WIB, dengan kekuatan 3,6 magnitudo.

“Perasaan saya terenyuh dan prihatin, melihat kondisi ibu yg melakukan persalinan di Huntara dengan fasilitas seadanya, mudah-mudah ibu dan bayi tetap sehat”, imbuhnya.

Keberadaan Huntara untuk setiap keluarga, menggantikan pengungsian massal di Bawean disambut gembira warga terdampak. Ratusan Huntara telah berhasil dibangun, atas kerjasama NU PEDULI, Gusdurian Peduli, dan Karina Surabaya. (don/gus).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan