Di Hadapan Pengurus Muhammadiyah Kota Pasuruan, Gus Ipul Siap Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Pasuruan, Kabarpas.com – Calon Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersilaturahim dengan keluarga besar Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan. Dalam pertemuan silaturahmi yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Pasuruan itu, Gus Ipul menyampaikan bahwa dirinya siap membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

“Saya (Gus Ipul.red) dan Cawawali Mas Adi Wibowo siap membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul saat memberikan sambutannya di hadapan keluarga besar Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan. Jumat (18/9/2020).

Dijelaskan, potensi sumber daya alam di Kota Pasuruan yang dimiliki selama ini belum dikembangkan secara maksimal. Padahal jika dikelola dengan baik, akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dan apabila itu diwujudkan tidak memakan waktu yang lama. Karena semua potensi sudah tersedia, jadi tinggal dipoles dan dikelola dengan baik saja,” terang Gus Ipul.

Gus Ipul mencontohkan, potensi wisata religi yakni peziarah yang datang ke makam KH Abdul Hamid yang mencapai jutaan orang setiap tahun belum tergarap maksimal. Bahkan ironisnya, potensi yang besar ini justru tidak menjadikan PAD Kota Pasuruan bertumbuh.

“Ironisnya fasilitas bagi peziarah tidak dilakukan perbaikan dan tidak diarahkan untuk berkeliling dan membelanjakan uangnya di Kota Pasuruan. Sehingga setelah ziarah mereka langsung pulang,” tandas Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul juga mencontohkan potensi besar lainya yang juga belum tergarap, pesisir pantai utara.  “Wisata pantai ini bisa membangkitkan perekonomian dan perdagangan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan, Abu Nasir, mengapresiasi gagasan yang telah disampaikan Gus Ipul tersebut.

“Saya meminta kepada pengurus daerah Muhammadiyah untuk menggunakan hak pilihnya. Pilih pemimpin yang tepat dan bisa mewujudkan kesejahteraan dan kebangkitan perekonomian masyarakat Kota Pasuruan,” pungkasnya. (ajo/gus).