Dengan Prokes Ketat, Polres Probolinggo Kota Salurkan Daging Kurban

Probolinggo, kabarpas.com – Antisipasi kerumunan, Polres Probolinggo Kota salurkan daging kurban dengan sistem door to door. Pendistribusian dengan mengerahkan semua anggota Babhinkamtibmas di setiap Polsek di wilayah hukum Polresta Probolinggo, petugas mendatangi langsung ke rumah warga yang berhak mendapat atau membutuhkan daging kurban. Untuk tahun ini Polres Probolinggo Kota menyembelih 2 ekor sapi dan 22 kambing. Mengingat di masa pandemi covid-19 , penyembelihan hewan kurban dititipkan di RPH Dinas Pertanian dan Pendistribusianya dibagikan lamgsung ke warga untuk menghindari kerumunan.

Kapolres Probolinggo Kota  AKBP RM Jauhari  mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di situasi PPKM darurat ini sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,  baik teknik penyembelihan dan pendistribusian.

“Semoga kurban ini membawa berkah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Jauhari kepada Kabarpas.com. Selasa, (20/7/2021).

Diimbau kepada masyarakat lanjut Jauhari,  hendaknya selalu disiplin menjalankan 5M. Dan Polres sudah menyiagakan pasukannya untuk  memastikan tidak ada kerumunan di momen hari raya kurban ini.

“Ayo bersama sama menahan diri dan taat 5M agar Pandemi segera terkendali,” pungkasnya. (wil/tin).