Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 26 Mar 2015 20:36 WIB ·

Coca-cola Tanam Ribuan Bibit Pohon bersama Masyarakat di Lereng Gunung Arjuna


Coca-cola Tanam Ribuan Bibit Pohon bersama Masyarakat di Lereng Gunung Arjuna Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – PT. Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon, yang dilakukan secara simbolis bersama masyarakat di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara penanaman ribuan bibit pohon ini, pihak PT. CCAI bekerjasama dengan Kelompok Tani Organik Sumber Makmur Abadi. Pada acara ini, tampak hadir ratusan warga sekitar, pihak dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pasuruan, serta pihak Muspika dan perangkat desa setempat.

Regional Corporate Affairs Manager PT CCAI East Indonesia,
Indah Triyanti mengatakan, bahwa acara ini merupakan komitmen lanjutan Coca-Cola Amatil Indonesia dalam program penanaman satu miliar pohon yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam membangun lingkungan pedesaan yang lebih sehat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung aktivitas positif bagi bumi melalui kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat,” kata Indah kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Kamis (26/03/2015) siang.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat serta kepedulian semua pihak terhadap lingkungan bisa diterapkan lebih luas lagi dengan berperan aktif menjaga dan melestarikan lingkungan dan kontribusi untuk menyelamatkan lahan-lahan kritis dari bahaya pendangkalan sungai dan erosi.

Sementara itu, Ketua Bina Tani Organik Sumber Makmur Abadi, Nur Hidayat mengatakan, bahwa dirinya mewakili warga dan petani setempatmenyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh CCAI tersebut.

“Dalam penanaman bibit pohon ini, kami sengaja memilih menanam pohon mangis, durian, cengkih, nangka, dan pala. Karena beberapa jenis pohon tersebut sangat cocok untuk ditanam di sini yang berada di lereng gunung Arjuna,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA