Coca Cola bersama Pemerintah dan Komunitas Peduli Lingkungan Lakukan Penghijauan di Papua

Papua (Kabarpas.com) – Pasca kebakaran yang terjadi di Bukit Makorem 171 Praja Vira Tama. Membuat bukit tersebut, saat ini menjadi sangat tandus, gundul, dan memprihatinkan dengan bekas lahan terbakar yang sangat luas di beberapa bukit dan lereng. Kondisi ini pun membuat Komunitas Peduli Lingkungan Kota Sorong-Papua, tergerak untuk melakukan reboisasi bersama dengan Cola Amatil Indonesia (CCAI).

Sabtu, (21/11/2015) kemarin, mereka langsung terjun ke bukit tersebut, dan melakukan reboisasi di Lapangan Tembak Makorem 171 Praja Vira Tama. Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari pemerintah setempat, dan sejumlah anggota TNI 171 PVT.

Pada aksi reboisasi ini, lebih dari 500 bibit tanaman jenis Mahoni ditanam. Aksi ini diharapkan dapat membantu pemulihan kualitas lahan yang gundul, agar ke depannya lahan ini dapat kembali hijau dan menjadi area resapan seperti sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Public Affairs & Communications Executive CCAI, Indah Triyanti menyampaikan, bahwa CCAI senantiasa mendukung pergerakan positif yang terkait dengan lingkungan hidup, serta mengajak berbagai pihak termasuk masyarakat setempat, komunitas pecinta lingkungan hidup, dan juga pemerintah lokal untuk bekerjasama dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami menyadari bahwa dalam menjaga lingkungan hidup diperlukan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat. Melalui kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat, tentunya kita dapat menciptakan sebuah perubahan yang positif dan solusi terbaik bagi masa depan lingkungan hidup kita,” pungkasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *