Cegah Serangan Balasan, Satlantas Polres Probolinggo Kota Sweeping Pelajar

Probolinggo, kabarpas.com – Buntut penyerangan sekelompok remaja di SMK Ahmad Yani, di jalan Mastrip Senin (7/6/2021) kemarin. Polres Probolinggo Kota menggelar sweeping ke sejumlah pelajar. Giat ini digelar petugas dari unsur Intelkam, Binmas, dan Satlantas Polres Probolinggo Kota di SMK Ahmad Yani dan SMKN 4.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menuturkan, kegiatan ini lebih ke pembinaan ke adik-adik pelajar agar tidak mengulangi perbuatanya.

“Motor yang tidak standrart, temasuk plat nomor dan knalpot brong diimbau distandarkan, karena mengganggu dan tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar Roni kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo.

Roni menambahkan, bawaan pelajar seperti tas, dan dalam jok motor diperiksa, khawatir ada sajam dan Narkotika atau miras (minuman keras).

“Tidak ditemukan barang yang dimaksud, termasuk sajam, Narkotika dan sejenisnya,” tambahnya.

Selanjutnya, pembinaan ini dilakukan terus agar mereka paham bahwa perbuatan mereka tidak baik dan situasi benar-benar kondusif.

“Kita tempatkan personil di simpul-simpul rawan, serta dilakukan pembinaan sampai situasi benar-benar kondusif,” pungkasnya. (wil/gus).