Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 10 Jul 2023 11:19 WIB ·

Cari_Aman dengan Ketahui Fungsi Helm & Sepatu Saat Berkendara


Cari_Aman dengan Ketahui Fungsi Helm & Sepatu Saat Berkendara Perbesar

Surabaya, Kabarpas.com – Berkendara dengan sepeda motor wajib menggunakan perlengkapan berkendara atau riding gear demi menjaga keselamatan dan keamanan pengendara saat berkendara. Selain untuk keselamatan, fungsi dari riding gear bisa jadi gaya atau style ketika berkendara.

Untuk itu, ketahui fungsi penggunaan riding gear seperti helm dan sepatu agar selalu #Cari_Aman saat berkendara.

Fungsi helm
Helm menjadi perlengkapan utama saat berkendara. Sebab fungsinya yang mampu melindungi kepala saat terjadi kecelakaan, agar tidak menyebabkan luka yang parah bahkan hingga meninggal dunia.

Helm dirancang untuk menyerap dan menyebar energi kinetik yang dihasilkan oleh benturan, sehingga mengurangi dampak langsung pada kepala.

Helm juga membantu melindungi wajah dari luka gores, hantaman benda asing, dan debu yang dapat mengganggu penglihatan. Selain itu, helm juga berperan dalam mengurangi kebisingan dan meminimalkan gangguan angin saat berkendara, sehingga meningkatkan kenyamanan dan fokus pengendara.

“Dengan memakai helm yang sesuai dan berkualitas, pengendara dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi risiko cedera serius pada bagian kepala dan wajah saat berada di jalan raya,” kata Dimas Satria Kelana , Instruktur Safety riding MPM honda Jatim.

Fungsi sepatu
Posisi sepatu sama pentingnya dengan pemakaian helm bagi pemotor. Fungsinya sama-sama melindungi pengendara, dan meminimalisir fatalitas bila terjadi kecelakaan.

Sepatu memberikan perlindungan fisik terhadap benturan, terutama pada bagian kaki seperti jari-jari, tumit, dan pergelangan kaki yang dapat mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan atau benturan.

Pengunaan sepatu yang tepat akan memberikan memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara. Selain itu, pemilihan sepatu yang tepat juga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap debu, kotoran, dan benda-benda asing lainnya yang mungkin mengganggu kenyamanan dan fokus pengendara.

“Dengan memilih dan memakai perlengkapan berkendara yang tepat akan memberikan perlindungan akan keselamatan dan kenyamanan berkendara sehingga saat berkendara kita tetap #Cari_Aman sesuai dengan slogan berkendara dari Honda,” tutup Dimas.(dit/ian).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Tutup Rangkaian Parade Vario160, Diikuti Total 5.000 Pecinta Honda Vario

22 Juli 2024 - 11:10 WIB

Bersinergi dengan Dishub, MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman untuk Pelajar di Moment MPLS 

19 Juli 2024 - 19:43 WIB

Bonceng Anak Naik Motor, Perhatikan 5 Hal ini Agar #Cari Aman Saat Berkendara

18 Juli 2024 - 11:55 WIB

CRF1100L Africa Twin Terbaru Siap Pikat Petualang Sejati. Segini Harga di Jatim

17 Juli 2024 - 06:35 WIB

Sunmori Bersama Pecinta Honda Vario di Parade Vario160 di Mojokerto

15 Juli 2024 - 17:24 WIB

Turut Jaga Lingkungan, MPM Honda Jatim Gelar Green Kalcer

13 Juli 2024 - 12:29 WIB

Trending di Kabar Otomotif