Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 29 Feb 2024 21:15 WIB ·

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu


Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Salah satu Caleg dari PKS, yakni Komarudin mengajukan nota keberatan terhadap pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 06 Sukosari dan TPS 12 Kelutan.

Komarudin menjelaskan, nota keberatan yang disampaikan tersebut karena unsur yang dipakai atau alasan diadakan PSU tidak sesuai dengan undang-undang yang ada. Sehingga, tidak layak diadakan PSU.

“Menurut kajian tim kami pelaksanaan PSU tidak sesuai dengan undang-undang yang ada, “ucapnya kepada awak media, Kamis (29/2/2024) sore.

Mas Komar sapaan dia menegaskan, jika pihaknya menargetkan untuk PSU yang ada di Kelutan dan Sukosari ini dibatalkan. Karena, sesuatu yang tidam sesuai dengan undang-undang ketika dipaksakan sebagai dasar hukum tentu akan cacat.

“Kami akan terus berusaha, tentunya dengan langkah berikutnya. Kalau ini tidak berhasil di sini akan kami lanjut ke MK, “imbuhnya.

Ketika disinggung perolehan suara di Sukosari dan Kelutan sebelum PSU, Mas Komar enggan menjawab. “Kami tidak mempermasalahkan terkait suara, tapi dengan adanya PSU sangat merugikan. Dalam hitung cepat yang dilakukan peluang menang cukup besar. Itu menurut hitungan kami. Setelah ada PSU kami tergeser, “tukasnya.

Dia menyebut, berdasarkan undang-undang, terselenggaranya atau bisa dilaksanakannya PSU antara lain, adanya bencana alam, kotak suara terbuka, kartu suara ditandai, ketika ada calon pemilih yang tidak tercatat tapi memilih. “Jadi itu pemahaman kami, sehingga PSU tidak perlu dilaksanakan. Kecuali seperti alasan-alasan tadi,”tutupnya. (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 223 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara

20 April 2024 - 14:05 WIB

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA