Cabuli Gadis Di Bawah Umur, Oknum Perwira Polisi Ditahan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Perilaku bejat dilakukan oleh seorang penegak hukum di Pasuruan. Seorang oknum perwira melakukan pencabulan terhadap bunga (nama samaran.red) dengan mengiming-iminginya uang. Dan untuk tidak berlanjut ke rana hukum pelaku bahkan sempat mengancam orang tua korban.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, oknum perwira yang melakukan pencabulan terhadap Bunga, warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan tersebut, diketahui berinisial Z-A, ia berdinas di Pusdik Gasum Brimob Polda Jatim.

Kejadian ini berawal saat pelaku datang ke rumah korban dalam keadaan sepi. Pelaku kemudian merayu korban dengan memberinya uang. Dan selanjutnya mulai melakukan aksi pencabulan terhadap korban. Beberapa hari berikutnya, aksi bejat pelaku ini tercium pihak  keluarga korban.

Keluarga yang merasa kesal dan tidak terima kegadisan anaknya dirusak. Akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan hal ini ke unit Perlindungan Anak dan Perempuan Polres Pasuruan.

Sementara, pelaku yang tidak ingin kasus ini berlanjut ke rana hukum dan mencoreng nama baiknya, sempat mengancam keluarga korban untuk tidak melaporkan ke pihak keplisian.

“Yang bersangkutan (pelaku.red) sudah kami tahan. Dan saat ini masih dilakukan penyidikan,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Khoirul Hidayat. Sabtu,(12/12/2015).

Agar kasus ini tidak hilang maka Komnas Anak dengan didampingi Lembaga Perlindungan Anak Pasuruan. Sabtu pagi mendatangi Satreskrim Polres Pasuruan.

“Pendampingan dan pengawasan hukum akan dilakukan hingga kasus ini selesai di meja hijau. Sebab ini rawan akan penyimpangan hukum yang berlaku pada saat pengawasan tidak ada,” kata Naumi, Ketua Reaksi Cepat Komnas Anak. (had/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *