Cabuli Gadis di Bawah Umur Berkali-kali, Pria di Kota Probolinggo Ditangkap Polisi

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Mustakim (44), warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, harus berurusan dengan unit Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo Kota. Rabu, (7/10/2020).

Pria berprofesi buruh serabutan ini ditangkap polisi karena terbukti bersalah telah mencabuli korban sebut saja Kuncup (16) yang tak lain masih tetangganya sendiri.

Aksi tidak senonoh ini dilakuanya setahun silam (2019), dan sudah dilakukan berkali-kali di saat rumah korban dalam kondisi sepi.

Pelaku mencabuli korban pertama kali, ketika pelaku tidak kuat melihat tubuh korban yang aduhai saat mencuci piring di rumahnya sendiri, karena kondisi rumah sepi pelaku mendatangi korban dan kemudian sambil mengancam pelaku mencabuli korban dan kasus ini terluang berkali-kali.

Terbongkarnya kasus cabul ini berawal saat tersangka selalu mengomel dan menuding kakak korban ada hubungan asmara, bahkan sudah berhubungan layaknya suami istri.

Berawal dari tudingan tersebut, keluarga korban akhirnya mengajak rapat keluarga dan terbongkar kasus ini karena korban mengaku kalau yang mencabuli dirinya adalah Slamet yang masih tetangganya sendiri.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso menjelaskan, korban terbukti bersalah telah mencabuli korban yang masih di bawa umur, dan Korban sudah tidak sekolah. Tertangkapnya pelaku ini berawal dari laporan keluarga korban.

“Berawal dari laporan, dan kita tindak lanjuti. Selanjutnya tersangka berhasil kita amankan di rumahnya,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat Undang-Undang RI No 23 Tahun 2012, tentang perlindungan anak dengan ancaman Hukuman 15 tahun penjara. (wil/gus).