Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 10 Jun 2015 07:19 WIB ·

Bupati: Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Resmikan Tol Gempol Pandaan


Bupati: Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Resmikan Tol Gempol Pandaan Perbesar

Pandaan (Kabarpas.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menyampaikan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan tol Gempol-Pandaan yang baru saja rampung tersebut, pada Jumat (12/06/2015) nanti.

“Informasinya peresmian tol Gempol-Pandaan akan diresmikan oleh bapak Presiden Jokowi. Dan dijadwalkan peresmian itu dilakukan pada hari Jumat nanti, sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Irsyad Yusuf kepada Kabarpas.com saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/06/2015) siang.

Menurut Irsyad peresmian jalur bebas hambatan tersebut, tentu saja akan membawa dampak positif bagi investasi di Kabupaten Pasuruan. Karena, infrastruktur yang memadai turut menunjang investor untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Pasuruan.

“Peresmian jalur bebas hambatan itu akan menjadi daya tarik tersendiri atau peluang bagi calon investor. Sebab akan memudahkan akses transportasi bagi para pelaku industri. Selain itu, proses perijinan bagi para investor, yang akan berinvestasi di Kabupaten Pasuruan pun menjadi lebih mudah, yakni sistem online tapi semua berkas tetap diantarkan ke kantor,” tandas Irsyad Yusuf.

Sementara itu, Direktur PT Margabumi Adhikaraya tol Gempol-Pandaan, Sutiyono mengungkapkan, pembangunan tol Gempol-Pandaan sejatinya sudah 100 persen selesai proses pengerjaan maupun yang lainnya.

“Pembangunannya sudah rampung selesai 100 persen, termasuk juga perbaikan tebing yang longsor di KM 6+250 hingga 6+450 tepatnya di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol sudah rampung total. Dan untuk peresmiannya kami juga mendapatkan info, akan digelar pada Jumat nanti,” jelas Sutiyono kepada Kabarpas.com.

Terpisah, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Hery Suprapto mengaku, bahwa rencana peresmian tol Gempol-Pandaan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi pada Jumat nanti tersebut, masih belum bisa dipastikan.

Meski demikian, ia menyatakan kesiapannya jika seandainya Presiden Jokowi benar-benar meresmikan
jalur bebas hambatan tersebut. “Kami belum bisa memastikan, tapi kami semua siap menyambut kedatangan beliau (Jokowi.red) pada Jumat sore nanti,” kata Hery Suprapto saat dikonfirmasi Kabarpas.com melalui sambungan seluler. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Terkini