Bupati Imbau Rumah Makan Tak Buka Siang Hari Selama Ramadhan

Purworejo (Kabarpas.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menghimbau kepada seluruh pemilik rumah makan, restoran, dan warung untuk menghormati warga muslim yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan nanti, dengan tidak membuka usaha makanannya di siang hari.

“Kami himbau kepada pengusaha rumah makan, warung dan sejenisnya agar tidak menyediakan atau berjualan makanan minuman pada siang hari selama bulan suci ramadhan,” kata Irsyad Yusuf kepada Kabarpas.com saat ditemui di kantor Pemkab Pasuruan, Senin, (09/06/2015) siang.

Irsyad menambahkan,bahwa dirinya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta Pengurus Organisasi Islam, telah melakukan kesepakatan bersama untuk bersama-sama menjaga kekhusukan dan ketenangan selama bulan suci Ramadhan.

“Salah satu dari isi kesepakatan bersama tersebut,‎ ialah kami akan mengeluarkan surat edaran yang berisikan himbauan kepada seluruh rumah makan dan warung di wilayah Kabupaten Pasuruan, agar supaya tidak membuka usahanya di siang hari.

‎‎Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya akan menugaskan Satpol PP untuk melakukan patroli ke sejumlah warung, rumah makan, dan sejenisnya yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Jika di tengah jalan ditemukan adanya rumah makan yang masih buka. Maka secara persuasif pihak Satpol PP akan meminta pihak pengelola rumah makan itu untuk menutupnya,” pungkasnya. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *