Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 18 Mar 2024 04:55 WIB ·

Bupati Asahan Mengawali Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Binjai Serbangan


Bupati Asahan Mengawali Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Binjai Serbangan Perbesar

Kabarpas.com, Asahan – Masjid Taqwa yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, menjadi rangkaian Safari Ramadhan perdana Bupati Asahan H. Surya, BSc, beserta rombongan, Senin (18/03/2024) malam. Kunjungan Safari Ramadhan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan jamaah Masjid Taqwa. Ini terlihat dari antusias masyarakat dan jamaah menyambut kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan di Masjid Taqwa tersebut.

“Kehadiran Bupati Asahan Kemasjid Taqwa ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga ini menjadi motivasi dan sprit bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan Masjid Taqwa,” ucap Agus Salim tokoh masyarakat di Kelurahan tersebut.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menyerahkan bingkisan kepada BKM Taqwa berupa uang tunai Rp2 juta, vacum cleaner, serta santuan kepada 25 anak yatim secara simbolis.

Bupati Asahan, Surya, mengatakan setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemkab Asahan di tengah bapak-ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (Umaro) dengan Ulama dan Umat (Masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan Umat. Oleh karena itulah, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat berharap agar pada Bulan Ramadahan kali ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, dan pada Bulan Ramadhan ini pula menjadi jembatan silaturrahmi untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Untuk itu, sebut Bupati, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi.

“Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persaudaraan dan silaturrahim diantara kita,” ucapnya.(Jul/Gus).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Tingkatkan Keselamatan, Bupati Blitar Resmikan Palang Pintu Kereta Api di Kelurahan Bence

4 Juni 2024 - 11:35 WIB

Bupati Blitar Ajak Anggota Bawaslu Tingkat Kelurahan dan Desa Netral Dalam Pilkada 2024

2 Juni 2024 - 13:40 WIB

Tekan Angka Pengangguran, Bupati Blitar Buka Job Fair dan Sajikan Ratusan Lowongan Kerja

31 Mei 2024 - 11:42 WIB

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Blitar Sampaikan Penjelasan Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

30 Mei 2024 - 11:47 WIB

Persiapan Idul Adha 2024, Bupati Blitar Berikan Wawasan bagi Petugas Petugas Pemantau Kesehatan dan Pemotongan Hewan Kurban 

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Blitar Gandeng Pemkot Banjarmasin MOU Hasil Pertanian dan Peternakan

28 Mei 2024 - 09:05 WIB

Trending di Advertorial